Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Yuk Kerja Lebih Optimal dengan Fisik dan Psikis yang Sehat!

Kerja Lebih Optimal dengan Fisik dan Psikis yang Sehat – Sebagian pekerja atau karyawan, menyelesaikan pekerjaan sambil menyantap makanan tentunya sering di lakukan dengan alasan menghemat waktu. Apalagi ketika akhir buan dimana semua laporan harus di kumpulkan atau sedang di kejar deadline.

kerja lebih optimal

Tetapi sayangnya kebiasaan tersebut tidak baik bahkan justru dapat mengurangi produktivitas dalam bekerja. Jika hanya di lakukan sekali dua kali memang tidak masalah, tetapi jika di lakukan secara berulang maka kegiatan tersebut bisa menjadi kebiasaan. Sehingga setiap melakukan pekerjaan kurang rasanya jika tidak sambil makan atau sekedar mengemil.

Itu hanya sebagian kecilnya saja. Padahal ada banyak sekali hal – hal yang menyebabkan terganggunya produktifitas dalam bekerja, baik psikis maupun fisik. Nah, oleh karenanya berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani Anda untuk kerja lebih optimal.

  1. Cukupi kebutuhan gizi Anda

Hal yang paling utama yang harus terpenuhi agar baik psikis maupun fisik Anda tetap terjaga kesehatannya adalah dengan mencukupi kebutuhan gizi. Setiap orang memiliki tingkat kebutuhan gizi yang berbeda – beda. Tetapi yang paling baik di lakukan adalah senantiasa mengonsumsi makanan 4 sehat dan susu atau suplemen. Jika kebutuhan gizi terpenuhi, maka Anda bisa kerja lebih optimal.

  1. Hindari makanan tidak sehat

Karena pekerjaan yang menmpuk atau tengah terburu – buru banyak pekerja atau karawan yang sembarangan mengonsumsi makanan. Seperti misalnya makanan cepat saji, junk food dan lain – lain.

Tetapi seperti yang telah kita ketahui, bahwa makanan – makanan tersebut memiliki dampak negatif apabila di konsumsi secara terus menerus.

  1. Istirahat yang cukup

Selain menjaga pola makan, agar kesehatan Anda tetap terjaga ada baiknya jika Anda meluangkan waktu di akhir pekan untuk beristirahat. Dengan begitu Anda akan siap dan fit menyambut hari kerja berikutnya.

  1. Liburan atau hiburan

Otak yang di paksa terus – menerus untuk bekerja tentunya tidak akan baik. Oleh karenanya, luangkan waktu libur Anda untuk mencari hiburan. Hiburan bisa datang dari mana saja dan dengan cara apa saja.

Misalnya melakukan hobi, berkumpul bersama teman lama dan berbagai cerita, melakukan liburan ke tempat wisata, atau bisa juga sekedar melakukan jalan – jalan bersama keluarga.

Dengan cara ini maka pikiran Anda akan lebih jernih pada saat tiba waktunya bekerja kembali.

  1. Bebaskan pikiran

Jika Anda adalah orang yang memiliki pikiran yang tenang dan bebas maka beban pekerjaan apapun pasti akan Anda buat mudah. Terlalu memikirkan pekerjaan tanpa henti justru dapat membuat Anda tertekan akan beban kerja. Sehingga akan membuat produktifitas kerja Anda menurun. Oleh karenanya, yang harus Anda akukan adalah membebaskan pikiran Anda, lakukan apa yang seharusnya Anda lakukan.

Tidak biasa di pungkiri bahwa semangat seseorang memang bisa naik turun. Begitupula dengan semangat dalam bekerja, yang harus kita lakukan adalah mempertahankannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas