Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Yuk Coba Makanan Ini untuk Mengurangi Berbagai Masalah Saat Haid

Pada saat seorang wanita mengalami masa haid, banyak sekali perubahan yang terjadi. PMS atau Pree Menstrual Syndrom adalah gejala yang timbul akibat haid atau menstruasi. PMS seperti momok bagi wanita yang mengalaminya. Karena pada saat itu wanita tidak bisa mengontrol emosinya akibat suasana hati yang terus berubah – ubah. Tidak hanya itu, pada saat haid wanita sering mengalami nyeri perut yang hebat, pusing, tubuh lemas, serta nyeri di bagian tubuh.

haid

Untuk mengurangi rasa sakit pada saat haid, ada banyak cara yang bisa di lakukan. mislanya saja mengonsumsi obat atau minuman pereda rasa sakit, atau melakukan olahraga ringan tertentu.

Memang tidak semua cara tersebut dapat mengurangi rasa sakit pada saat haid, tergantung kondisi fisik serta metabolisme masing – masing wanita. Nah, selain beberap cara di atas, mengonsumsi beberapa makanan tertentu juga dapat mengurangi rasa sakit yang di timbulkan akibat PMS. Seperti yang telah kita ketahui, makanan sangat berperan terhadap metabolisme serta keseimbangan hormon dalam tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengurangi sakit pada saat haid.

  1. Madu Murni

Pada saat haid, wanita mengeluarkan hormon tiroid yang lebih banyak sehingga mudah stress. Dan di dalam madu murni terdapat kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi yang sangat baik untuk meningkatkan glikogen sehingga stress akan berkurang.

  1. Susu Hangat atau Youghurt

Susu hangat yang di konsumsi dapat memberikan efek yang rileks sehingga Anda akan merasa lebih tenang setelah mengonsumsinya. Selain itu, susu juga baik untuk menjaga metabolisme di dalam tubuh. Selain susu, Anda juga bisa mengonsumsi youghurt yang memiliki kandungan hampir sama dengan susu.

  1. Teh

Sama seperti susu, teh juga berperan dalam memberikan suasana hati yang lebih rileks dan menenangkan.

  1. Brokoli

Kandungan serta serta air yang tinggi pada brokoli mampu meredakan kembung dan rasa sakit di perut pada saat akan menstruasi. Selain itu brokoli juga merupakan anti kanker dan juga mengandung vitamin A, C, B6, Pottasium serta Magnesium yang dapat mengurangi rasa nyeri pada saat PMS.

  1. Pisang

Buah yang satu ini memang kaya akan gizi dan memiliki banyak manfaat. Kandungan Pottasium serta magnesium yang tinggi dapat meredakan rasa nyeri dan menurunkan kadar hormon esterogen dalam tubuh.

  1. Coklat

Coklat, utamanya Dark Chocolate memiliki kadungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mengurangi rasa sakit serta mengendurkan otot yang tegang. Tidak hanya itu, coklat hitam juga memproduksi serotonin yang mampu memperbaiki suasana hati. Ini sangat baik di konsumsi oleh wanita yang sedang PMS yang emosinya tidak stabil.

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas