Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Your Job is Your Passion – Pekerjaan

Di dunia ini, banyak dan saya yakin amat banyak sekali orang yang merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang dimiliki. Memang banyak sekali faktor penyebabnya, tetapi yang paling banyak adalah karena seseorang tersebut memang tidak cocok dengan pekerjaan yang di lakukan sehingga bekerja hanya semata – mata karena terpaksa akibat tuntutan ekonomi atau yang lainnya. Ada juga yang memang sudah cocok dengan pekerjaannya tetapi suasana kantor tempatnya bekerja tidak seindah yang di bayangkan, intinya lingkungan kerja yang tidak nyaman.

malas dalam pekerjaan

Melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion kita memang bukan hal yang mudah untuk di lakukan bahkan bisa membuat seseorang merasa tertekan. Beda halnya jika Anda bekerja sesuai dengan hobi Anda, sesuai dengan passion Anda. Sebelum mencari pekerjaan, bahkan lebih awal sebelum memilih program study untuk kuliah sangat penting bagi kita untuk benar – benar mempertimbangkan kira – kira apa yang benar – benar Anda mau, apa yang benar – benar Anda inginkan, dan apakah Anda benar – benar mampu, dengan begitu mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda juga akan menjadi sangat mudah karena tentunya Anda sudah terarah. Jika Anda kini memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda, yang sesuai dengan hobi Anda, maka Anda adalah termasuk orang – orang beruntung di bumi ini. pernah dengar ungkapan “Saya tidak pernah bekerja seharipun dalam hidup saya, semua itu adalah hobi saya semata”. Bukankah akan sangat menyenangkan jika sehari saja dalam hidup kita, kita tidak pernah bekerja? Yaps, apakah Anda sudah mulai paham? Jadi, pilih dan carilah pekerjaan yang sesuai dengan hobi kamu, banyak orang – orang yang sukses hanya karena hobi. Contohnya saja, Andrea Hirata yang sejak kecil memiliki hobi menulis, kini menjadi orang yang sukses berkat tulisan – tulisannya. Dan masih banyak lagi orang – orang yang sukses karena menjadikan hobi sebagai pekerjaannya.

mencintai pekerjaan

Memang semua itu butuh pengorbanan, termasuk untuk masuk ke dunia kerja. Untuk menjadi orang sukses juga butuh pengorbanan. Demi bekerja banyak orang yang rela meninggalkan status sosialnya, meninggalkan kenyamanannya, meninggalkan rumah, dan orang – orang yang di sayanngi dan orang – orang yang menyayanginya. Ya memang itulah konsekuensinya. Maka dari itu, sekali lagi saya tekankan, agar hidup Anda tidak terasa semakin berat, pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda.

Lalu bagaimana dengan Anda yang sudah terlanjur masuk ke dalam pekerjaan yang tidak Anda sukai? Yang bahkan sudah berbulan – bulan mengalami tekanan batin akibat menjalankan pekerjaan yang tidak sesuai? Ingat! Resign bukan menjadi pilihan yang bijaksana untuk di lakukan. Cara terbaik agar Anda menjadi lebih bisa menerima pekerjaan Anda adalah dengan senantiasa bersyukur, bayangkan di luar sana banyak orang – orang yang berhasil lulus dari perguruan tinggi besar namun berakhir mengenaskan karena hari – harinya hanya di gunakan untuk melamar ke satu perusahaan hingga perusahaan yang lain, banyak orang – orang di luar sana yang menjadi pengangguran, banyak orang – orang di luar sana yang mendambakan memiliki pekerjan seperti yang kini Anda kerjakan, dan kini Anda sudah mendapatkannya. Alhamdulillah.. itulah ungkapan terbaik yang harusnya Anda ucapkan. Belajarlah menerima apa yang Anda peroleh, dan ingatlah tidak ada pengorbanan yang sia – sia, jadikan orang – orang tercinta Anda sebagai motivasi. Anak – anak Anda membutuhkan Anda, istri Anda, dan di luar sana juga banyak orang yang membutuhkan jasa Anda. Jadi, bertahan adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan. Belum tentu jika Anda resign dari perusahaan lalu Anda akan memperoleh pekerjaan yang lebih layak. Intinya bertahan. Bahasa kasarnya, “tak ‘kan pernah aku berhenti bekerja selama sukma masih bersama raganya”. Bahasa halusnya, “bekerjalah seakan – akan kamu hidup selamanya” . So, keep fighting!!

cinta pekerjaan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas