Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Yakin Sudah Menggunakan Deodoran yang Tepat? Pastikan dengan Cara Ini

Deodoran merupakan item yang banyak di gunakan terutama oleh orang – orang yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Pada umumnya, deodoran berfungsi mengurangi bau badan dengan bahan yang terkandung di dalamnya sebagai anti bakteri penyebab bau. Tentunya Anda tidak akan membiarkan orang – orang di sekitar Anda terganggu dengan bau badan Anda bukan?

ketiak putih dengan deodoran

Ada dua jenis deodoran berdasarkan fungsinya, yang pertama deodoran yang hanya dapat menghilangkan bau atau bakteri pada ketiak. Dan yang kedua adalah deodoran yang di sertai anti pespirant yang berfungsi menghilangkan bau sekaligus mengurangi kelembaban atau keringat berlebih pada ketiak.

Nyatanya, tidak semua deodorant cocok dengan Anda dan juga kulit Anda. Beberapa diantaranya justru dapat membuat kulit ketiak menjadi iritasi. Oleh karenanya penting untuk memilih deodoran yang sesuai. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memilihnya.

  1. Pilih yang sesuai dengan problem Anda

Ada banyak sekali jenis deodorant yang ada dengan berbagai fungsi yang berbeda – beda. Ada yang khusus untuk menghilangkan bau, menjaga agar ketiak tetap kering, memutihkan ketiak, dan lain – lain. yang pasti semua fungsi utamanya sama yakni penghilang bau. Pilihlah yang sesuai dengan masalah Anda.

  1. Perhatikan komposisinya

Yang satuini memang sedikit melelahkan sehingga banyak orang yang malas sehingga mengacuhkannya. Padahal Anda tentunya tidak mau kan, jika deodorant tersebut mengandung zat tertentu yang bisa membuat kulit Anda mengalami iritasi? Beberapa kasusnya adalah kulit mengalami gatal, perih atau bercak kemerahan setelah pemakaian.

  1. Sebaiknya hindari model spray

Beberapa deodorant memang di buat berbentuk spray. Banyak orang lebih memilihnya karena tentunya lebih praktis dan mudah dalam penggunaannya. Tetapi, biasanya produk ini menggunakan alkohol yang lebih banyak di banding produk bentuk lainnya. Untuk orang yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menghindarinya.

  1. Waspadai bahan kimia berbahaya

Beberapa produk deodorant di khawatirkan mengandung produk berbahaya. Pada saat membeli, perhatikan komposisinya, pastikan tidak ada zat seperti Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben atau Butylparaben. Zat – zat tersebut diindikasikan dapat menyebabkan kanker payudara.

Oleh karenanya, kita harus memilihnya dengan cara yang bijaksana sehingga terhindar dari berbagai masalah. Jangan hana karena terlena oleh iming –iming iklan atau harga yang terjangkau lalau Anda menyepelekan kesehatan.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas