Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Watch Out! Hindari Makanan Pemicu Bau Badan Ini Girls!

Bau badan memang merupakan hal yang sangat menganggu. Karena badan yang bau dapat membuat kita tidak nyaman, dan kurang percaya diri. Selain itu, keringat juga dapat memicu kuman.

makanan pemicu bau badan

Ada banyak sekali hal yang dapat menyebabkan timbulnya keringat yang bau, mulai dari aktifitas yang terlalu berat, cuaca yang panas, hingga bisa di sebabkan oleh konsumsi makanan tertentu. Nah berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menimbulkan keringat berbau tak sedap.

  1. Minuman panas

Mengonsumsi minuman yang masih panas ternyata dapat memicu timbulnya keringat yang berbau. Ini dakeranakan suhu tubuh akan meningkan ketika kita minum minuman yang panas.

  1. Makanan pedas

Selain minuman panas, keringat juga di picu oleh konsumsi makanan yang pedas.

  1. Alkohol, kopi dan teh

Ketiga bahan ini juga memicu timbulnya keringat, selain keringat bertambah makanan ini juga dapat menimbulkan keringat berbau tidak sedap. Oleh karenanya, jika pada saat cuaca sedang terik, ada baiknya jika Anda mengurangi konsumsi kopi maupun teh ataumakanan yang mengandung kafein lainnya.

  1. Susu dan aneka makanan olahannya

Susu memang mengandung kadar protein yang tinggi. Dan inilah yang memicu keringat berbau tak sedap, karena pada saat di cerna mengeluarkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan yang berbau busuk.

  1. Gorengan

Kandungan lemak yang cukup banyak terdaat pada gorengan juga dapat menyebabkan bau keringat yang kurang sedap.

  1. Rokok

Tembakau dan berbagai bahan campuran pembuat rokok dapat menyebabkan timbulnya bau keringat yang tidak sedap dan khas. Bahkan jika seseorang sudah berhenti merokok pun, keringatkan akan tetap memiliki bau yang khas. Selain keringat, bau nafas peroko juga tidak sedap sehingga perokok membutuhkan pasta gigi khusus untuk mengatasinya.

Nah, itulah beberapa makanan yang dapat menimbulkan bau keringat yang tidak sedap. Sedangkan untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan olahraga yang cukup, minum air putih yang cukup, serta mengonsumsi sayur dan buah yang tinggi serat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas