Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Waspadai Terlalu Sering Menggunakan High Heels!

Terlalu Sering Menggunakan High Heels – Tampil menarik adalah idaman setiap wanita. Dan untuk terlihat menarik, wanita terus mengikuti perkembangan mode fashion. Memakai sepatu adalah hal yang wajib. Sepatu berhak tinggi adalah sepatu faforitnya karena dengan memakai sepati berhak tinggi wanita akan jauh terlihat elegan, cantik dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.  Nah, namun dibalik itu semua, tersimpan resiko yang besar tersimpan dalam kecantikan menggunakan sepatu dengan hak tinggi. Nah, berikut beberapa resiko yang menyertainya.

bahaya menggunakan high heels

  1. Kesleo bahkan Patah Tulang

Hal ini sangat rawan sekali lo terjadi apalagi pada orang-orang yang belum terbiasa menggunakan sepatu dengan hak tinggi. Entah karena kehilangan keseimbangan maupun karena tanah atau lantai yanng tidak rata. Apabila sampai terjatuh, bukan tidak mungkin kaki akan mengalami kesleo atau parahnya hingga mengalami patah tulang. Tetapi kasus ini juga sangat mungkin terjadi pada orang-orang yang meskipun sudah terbiasa mengguakan sepatu berhak tinggi. Beberapa model pun tertanngkap kamera pernah terjatuh saat menggunakannya padahal mereka lah jagonya mengenakan high heels.  Nah saran saya, sebaiknya ketika kaki sudah merasa lelah akan lebih baik kamu beristirahat dan melakukan pemijatan sederhana pada kaki.

  1. Nyeri pada kaki

Dampak yang umumnya terjadi akibat penggunaan sepatu hak tinggi atau high heels adalah mengakibatkan tekanan yang tinggi pada permukaan telapak kaki sehingga akan memicu nyeri atau kram pada kaki. Bila sudah parah, rasa ini akan terasa hingga berhari-hari lo.

  1. Pengecilan Otot (Atrofi)

Penggunaan sepatu high heels dalam waktu yang sering dapat menyebabkan masalah pada kaki. Tubuh yang tidak seimbang akibat penggunaan high heels dalam waktu yang lama, akan menyebabkan atrofi otot atau pengecilan otot. Ini dapat disebabkan karena sepatu high heels terus menerus memaksakan pemakainya untuk berjalan jinjit sehingga dalam jangka waktu yang cukup lama, otot pada bagian tersebut akan mengalami pemendekkan dan pengecilan.

  1. Lecet

Terlalu sering menggunakan high heel apalagi high heels yang berbahan kaku dan kasar akan membuat kakimu mengalami lecet di bagian belakang. Jika sudah begitu, bagian kulit yang lecet akan terasa perih dan akan sangat sakit apabila tersentuh.

  1. Pada wanita hamil sangat tidak disarankan menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi. Karena dikhawatirkan akan berbahaya bagi perkembangan janin.

 

Nah,  begitu bahayanya menggunaka high heels membuat kita harus terus waspada dan berhati-hati dengan memilih sepatu high heel yang tepat. Pilihlah sepatu yang tidak terlalu tinggi (sebaiknya kurang dari 10 cm) karena semakin tinggi heelnya, semakin tinggi pula bahaya yang menyertainya. Selain itu, jika kamu adalah pemula, saya sarankan untuk memilih wedges yang jika dipakai lebih mudah. Kemudian hindari penggunaan sepatu high heels terlalu lama, dan apabila memungkinkan bawalah sepatu flat sebagai sepatu pengganti untuk merelaksasikan otot kaki. Lakukan pula pijatan dengan rutin pada kaki, sambil lakukan perendaman menggunakan air hangat pada malam hari setelah penggunaan sepatu high heels tujuan dilakukan hal ini adalah membantu memperlancar peredaran darah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas