Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

WASPADAI Parfum Isi Ulang yang Berbahaya

Parfum Isi Ulang yang Berbahaya – Parfum merupakan wewangian yang banyak di minati orang karena dapat memberikan aroma – aroma tertentu dan menyamarkan bau. Saat ini parfum yang beredar di pasaran memiliki banyak sekali jenisnya, apalagi mereknya sudah tidak terhitung lagi. Beda parfum beda harganya, beda kualitasnya, beda pula wanginya. Banyak orang yang kebingungan memilih parfum kerana begitu banyak varian parfum – parfum di pasaran. Mulai dari yang sangat mahal hingga yang murah, ada juga parfum isi ulang. Kini parfum isi ulang semakin banyak di jajakan di negara kita, banyak kios – kios penjual parfum isi ulang yang menamai kiosnya sebagai rumah parfum, istana parfum dan lain – lain.

parfum isi ulang

Namun sudah tahukah Anda jika banyak parfum isi ulang yang di jajakan ternyata mengandung zat – zat berbahaya yang dapat menimbulkan efek samping pada pemakainya?

Beberapa zat berbahaya yang terkandung di dalam parfum isi ulang yang tidak baik adalah kandungan metanol yang terlalu tinggi. Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwasannya bahan pembuat parfum yang di anjurkan adalah etanol, senyawa sejenis methanol tetapi tidak memiliki tingkat bahaya yang tinggi asalkan pada kadar yang benar. Sedangkan Methanol memiliki sifat racun dan merupakan bahan pembuatan bahan bakar misalnya seperti spirtus.

Yang lebih berbahaya lagi, methanol dapat sangat mudah di serap oleh tubuh. Gejala awal seseorang yang terkena dampak dari methanol ini biasanya terjadi gangguan pencernaan seperti mual, muntah – muntah, atau sakit perut. Dan lebih bahayanya lagi, racun tersebut juga dapat menjalar kedalam organ – organ dalam tubuh seperti paru – paru dan hati yang dapat menyebabkan penyakit kanker.

Seperti yang baru – baru ini terjadi, BPOM banyak menemukan parfum – parfum isi ulang yang memiliki kandungan methanol tinggi yang sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan nyawa seseorang. Tak hanya itu, ternyata di beberapa daerah di Indonesia sudah ada banyak korban yang tewas akibat menggunakan parfum isi ulang ini.

Begitu banyaknya bahaya methanol bagi tubuh, maka kita dalam memilih parfum harus sangatlah berhati hati. Jangan mudah tergur karena memiliki wangi yang lebih kuat dan berbeda dengan parfum lain, tetapi harganyaa lebih murah. Karena wajarnya, harga adalah penentu kualitas. Jika kualitasnya tinggi, wajar saja sebuah parfum di bandrol dengan harga yang tinggi. Begitu juga sebaliknya.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas