Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tips Merawat Tas Berdasarkan Bahannya

Agar tas bisa bertahan lama dan tetap terjaga keawetannya, merawat tas secara rutin dan tepat sangat perlu di lakukan. Bukan hanya sering bergonta – ganti setipa pergi tanpa memperhatikan perawatannya. Nah, disini kami akan memberikan uraian merawat tas berdasarkan bahan pembuatannya. Karena pada dasarnya, beda bahan tas beda pula cara merawatnya.

merawat tas

  1. Tas berbahan Kulit

Tas dengan bahan kulit memang terkenal lebih awet dan berkualitaas. Cara merawat tas berbahan kulit tergolong cukup mudah, yakni anda hanya perlu mengelapnya dan menyemirnya setiap 3 bulan sekali. Jangan menggunakan sikat yang kasar untuk menyemir, jadi gunakan yang halus atau juga bisa dengan menggunakan kain yang lembut. Pilih warna semir yang sesuai dengan warna tas kamu, pilih juga semir dengan kualitas yang tinggi agar tidak merusak tas kulit anda.

  1. Tas Berbahan Patent

Tas berbahan patent (kulit lak paten) dapat dibersihkan dengan menggunakan mineral oil atau aseton agar kotoran atau nodanya hilang. Gunakan kain lembut atau kapas untuk memmbersihkannya. Setelah itu keringkan tas dengan menggunakan kain yang bersih dan kering.

  1. Tas Berbahan Kain

Untuk membersihkan tas berbahan kain, kamu cukup mencucinya. Tetapi jika mencuci di khawatirkan dapat merusak apalagi tas dengan aksesoris atau sablon, anda bisa membersihkannya dnegan menggunakan vacum cleaner.jadi, debu dan kotoran yang menempel pada tas akan hilang. Tetapi jika tas terkena noda yang terlalu sulit di bersihkan, anda bisa mencucinya naamun dengan air hangat dan sedikit detergent serta pelembut.kucek sedikit hingga noda hilang, sebaiknya hindari menyikat tas agar tekstur kain yidak rusak. Nah, agar lebih bersih dan tidak prelu khawatir rusak, anda bisa membersihkan tas anda dengan membawanya ke tempat khusus mencuci tas.

  1. Tas Berbahan Suede

Tas berbahan dari kulit kambing cukup di bersihkan dengan menyikatnya agar tidak kusam dan keras. Untuk mengh9indari agar tekstur kulitnya rusak, sebaiknya tas berbahan suede tidak di simpan di tempat yang lembab. Untuk membersihkan bagian dalamnya anda bisa menggunakan alat penyedot debu. Sedangkan untuk membungkkusnya, anda bisa menutupnya dengan kertas tisu lalu memasukkan tas kedalam kotak yang bersih. Sesekali anda bisa mengeluarkan tas jika jarang di pakaia agar tas tidak berjamur.

  1. Tas Berbahan Plastik

Untuk tas berbahan plastik, anda bisa membersihkannya dengan mengelap permukaannya menggunakan air yang di beri sedikit sabun dengan kain bersih. Setelah itu, keringkan juga dengan kain yang bersih serta kering. Bisa juga dengan mengangin – anginkan secara alami.

  1. Tas Rajut

Hindari mencuci tas berbahan rajut apalagi menyikatnya. Jadi, untuk membersihkannya anda cukup menggunakan penyedot debu atau menggunakan sikat berbulu lembut agar rajutannya tidak rusak. Jauhkan juga tas berbahan rajut dari benda –benda tajam. Jadi, dalam menyimpannya sebiaknya tas rajut di bungkus dengan pembungkus tas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas