Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tips Merawat Rambut yang Di Warnai Agar Tetap Sehat

Merawat Rambut yang Di Warnai Agar Tetap Sehat – Bagi beberapa wanita mewarnai rambut memang merupakan hal yang wajar di lakukan. Mengingat kini sepertinya kita hidup di zaman dimana kita bisa berekspresi dengan gaya fashion apapun yang kita kehendaki.

merawat rambut yang di warnai

Mengecat rambut selain dapat mempercantik tampilan rambut juga dapat menyegarkan penampilan. Tetapi sayangnya beberapa cat rambbut justru membuat rambut menjadi kering, kusam, rapuh dan mudah rontok. Selain itu warna cat rambut juga ada yang memudar sehingga kilaunya berkurang.

Nah, di bawah ini adalah beberapa cara merawat rambut yang di warnai agar tidak mengalami kerusakan dan warnanya bisa bertahan lama.

  1. Menggunakan shampoo khusus

Rambut yang tidak di warnai dan rambut yang di warnai memiliki karakteristik dan kebutuhan gizi yangg berbeda. Oleh karenanya gunakan shampo yang di khusudkan untuk rambut yang di warnai. Ini penting agar rambut kamu tetap sehat dan warna cat rambut tidak mudah pudar.

Selain itu, yang perlu untuk di perhatikan lagi adalah tidak menggunakan shampo antiketombe. Ini dikarenakan shampo tersebut tergolong kedalam jenis shampo keras yang dapat membuat rambut yang diwarnai menjadi lebih kering.

  1. Jangan berkeramas menggunakan air panas

Berkeramas menggunakan air panas dapat menyebabkan hilangnya kelembaban rambut. Selain itu temperatur panas yang terlalu tinggi juga tidak baik bagi kesehatan kulit kepala. aturi juga petunjuk pemakaian cat agar highlight tetap terjaga yakni tidak berkeramas sebelum 24 jam setelah mengecat rambut.

  1. Gunakan kondisioner

Agar rambut lebih sehat pada saat di warnai, kamu juga bisa menggunakan kondisioner setelah berkeramas. Tidak perlu khawatir, kondisioner tidak akan mersak warna rambut kamu.

  1. Sangat dianjurkan memakai serum

Serum rambut berfungsi memperbaiki keadaan rambut yang rusak baik kering maupun rapuh secara lebih intensif. Setelah berkeramas dan menggunakan kondisioner, gunakan serum. Tepat pada saat rambut sedang setengah basah agar serum dapat meresap sampai ke dalam.

  1. Bila perlu gunakan masker

Setidaknya gunakan masker rambut seminggu sekali. Masker rambut lebih mampu melembabkan rambutika di banding dengan kondisioner. Selain itu, masker rambut juga bisa untuk mengembalikan rambut yang rusak akibat penggunaan bahan – bahan kimia berlebih pada cat rambut.

  1. Gunakan perawatan dengan bahan – bahan alami

Selain dengan berbagai produk perawatan rambut, kamu juga bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan – bahan alami. Misalnya saja mengoleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala. minyak kelapa dapat membuat rambut lebih lembab, kuat dan lebih berkilau.

Selain minyak kelapa kamu juga bisa menggunakan santan. Fungsinya juga hampir sama dengan minyak kelapa.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas