Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tips Merawat Perhiasan dan Aksesoris Agar Awet

Bagi seorang wanita memiliki perhiasan adalah hal yang wajib, namun punya saja tidak cukup jadi yang tidak kalah penting adalah merawat perhiasan dan aksesoris yang dimiliki. Melakukan perawatan perhiasan dan aksesoris merupakan hal penting yang harus di lakukan wanita. Namun banyak wanita yang tidak menyadarinya hingga perhiasan serta aksesoris yang mereka miliki mudah rusak dan pada akhirnya hanya berujung pada pemborosan tiada akhir. Bagaimana tidak, sekali ada model perhiasan terbaru wanita mudah sekali hanyut dan terlena hingga menghabiskan banyak uang. Apalagi seorang wanita yang sangat memperhatikan perkembangan fashion dan terus mengikutinya atau biasa di sebut denngan julukan fashionista. Karena saking sukanya seoranng wanita itu pada dunia fashion.

perhiasan

Kembali ke aksesoris. Merawat perhiasan dan aksesoris seperti kalung, gelang, cincin, jam tangan, bros, dengan bahan yang berharga misalnya berlian, emas, atau mutiara tentunya berbeda dengan perawatan perhiasan dan aksesoris dengan bahan yang biasa. Oleh karenanya di bawah ini ada beberapa cara merawat perhiasan dan aksesoris yang mudah untuk di coba.

  1. Hal pertama yang harus di perhatikan adalah selalu telaten melepaskan perhiasan ketika kamu akan tidur, mandi, ataupun berolahraga. Karena kegatan – kegiatan tersebut sangat tidak aman untuk perhiasan serta aksesoris kamu. Jangan sampai perhiasan mahal kamu rusak atau bahkan hilang. So, kamu nggak perlu kok memakai kalung, cincin atau anting berlian saat tidur apalagi saat berolahraga. Kebanyakan wanita saat sudah lelah dan mengantuk lupa atau malas melepas perhiasannya sebelum tidur padahal hal tersebut akan beresiko terhadapa perhiasannya.
  2. Nah, untuk perhiasan – perhiasan mahal yang terbuat dari emas, berlian atau bahan mahal lannya jangan lupa untuk melakukan perawatan dengan mencucinya secara rutin. Karena sangat bisa berbagai kotoran membuat kilaunya tertutupi misalnya make up, keringat atau debu. Jadi bawa aneka perhiasan kamu itu ke tempat khusus pencucian. Lakukan pencucian ini setidaknya 6 bulan sekali agar perhiasan kamu tetap indah berkilau dan tentunya awet.
  3. Kamu sangat tidak di sarankan menggunakan perhiasan atau aksesoris mewah setiap hari sepanjang waktu kecuali anting, kalung dan cincin. Itupun tentunya juga dengan model yang simple agar sesuai dengan kegiatanmu di rumah yang santai. Jadi, hanya pergunakan perhisanan serta aksesoris mewah kamu pada saat – saat tertentu saja, sisanya segera lepaskan pada saat di rumah.
  4. Hindari perhiasan dan aksesoris dari zat – zat kimia seperti cat kuku, parfum, hair spray atau bahan kimia lainnya karena di khawatirkan dapat merusak warna atau pelapisnya.
  5. nah, selain itu memisahkan aksesoris berdasarkan bahan serta jenis aksesorisnya juga penting di lakukan dalam merawat perhiasan serta aksesoris agar tetap awet. Misanya anting di simpan bersama anting, kalung dengan kalung, perhiasan emas dengan emas, aksesorid berbahan stainless dengan stainless, dsb.

aneka perhiasan

  1. Untuk tempat menyimpan, gunakan kotak khusus perhiasab yang bersih dan terhindar dari air maupun kotoran.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat perhiasan dan aksesoris kamu agar tetap indah dan awet. Selain itu, kamu juga harus berhati – hati pada saat memakainya ya ladies. Ok, see you next time and thank you!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas