Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tips Memilih Bahan Pakaian

Dalam berbusana hal yang anda perlu ketahui adalah jenis kain dan bahan dasar pakaian tersebut, karena itulah anda harus melakukan . Jika anda tidak cermat memilih pakaian dengan meninjau jenis bahan dasar pakaian, maka anda akan tidak akan merasa nyaman saat berbusana dan menggunakan pakaian tersebut. Hal ini yang menimbulkan penyebab orang berbusana merasa lebih cepat gerah atau justru terasa dingin. Seperti pada pemilihan jaket jika bahan yang digunakan bukan bahan yang tepat mungkin anda tidak seperti sedang menggunakan jaket. Atau saat anda menggunakan kaos yang berbahan dasar salah, menyebabkan anda merasa gerah dan berkeringat. Kesalahan dengan kurangnya wawasan mengenai cara memilih bahan pakaian membuat anda merasa rugi karena telah salah dalam memilih. Berikut ini akan diberikan tips untuk menghindari bahan dasar pakaian yang kurang sesuai, diantaranya adalah:

  • Pada bahan pakaian kain katun

Kain katun merupakan kain yang berjenis rajut (knitting) dengan bahan dasar serat kapas. Ada jenis kain yang menyerupai kain katun yaitu adalah kain PE (PolyeEster). Fungsi dari kantun adalah tidak mudah lusuh setelah dicuci, tidak mudah luntur dan mampu menyerap keringat.

bahan pakaian

  • Pada bahan pakaian kain lacoste

Kain lacoste merupakan bahan dasar yang sering digunakan pada kaos polo/ kerah maupun wangki. Sedangkan kerahnya sudah diproduksi oleh pabrik jahit langsung jadi dengan bahan kaos (katun combed dan karded). Dengan tambahan kain keras di dalamnya.

bahan pakaian

  • Pada bahan pakaian kain PE

Kain PE berada tepat di posisi bawahnya kain katun. Dengan bahan dasar benang polyester yang membuatnya nampak serupa dengan kain katun. Pada umumnya kain PE digunakan untuk bahan kaos karena kemiripannnya dengan kain katun. Jika anda ingin membedakan kain katun dengan kain PE bisa melakukannya dengan membakar kain PE apabila terbakar maka baunya akan seperti kertas dan api akan menyambar dengan cepat merubahnya menjadi arang. Kain PE digunakan karena lebih ekonomis dan murah dibandingkan dengan kain katun. Sedangkan kekurangannya adalah kain ini mudah lusuh setelah dicuci dan mudah luntur. Tidak tahan dengan pencucian beberapa kali untuk bahan sweater.

 bahan pakaian

Dari sini anda bisa memilih bahan katun untuk bahan dasar pakaian yang akan dikenakan sehari sehari. Dan jangan memilih bahan dasar PE karena akan membuat anda mudah berkeringat dan merasa tidak nyaman saat berbusana untuk kegiatan sehari sehari.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas