Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tips Agar Rambut Tidak Rusak Karena Hairspray

Hairspray atau cairan penyemprot rambut yang berfungsi merapikan rambut dengan membuatnya kaku sering kali di gunakan oleh para wanita pada saat akan menghadiri pesta, wisuda, atau kegiatan yang mengharuskan mereka untuk ber make up dan stay natty. Namun, kandungan alkohol yang tinggi pada hairspray dapat membuat rambut kering dan rusak loh. Lalu, bagaiamana cara menggunakan hairspray secara benar dan cara menangani rambut setelah di hairspray agar kesehatan dan kecantikan rambut tetap terjaga? Ini dia caranya.

pakai hairspray

Cara Menggunakan spray rambut yang Benar :

  1. Menyemprotkan Hairspray

Beberapa wanita menyemprotkannya terlalu dekat dengan rambut dengan tujuan agar rambut bisa rapi dan terjaga bentuknya lebih tahan lama. Padahal, cara itu salah. Terlalu dekat saat menyemprotkan spray pada rambut akan menyebabkan rambut menjadi terlalu menggumpal dan sangat aneh.

Jadi, yang benar dalam menyemprotkannya adalah berjarak sekitar 30 cm dari rambut agar rambut tampak tertata secara merata dan alami.

  1. Ingat! Kocok sebelum Di Pakai

Sebelum menggunakan spray, kamu harus mengocoknya terlebih dahulu agar tidak ada cairan yang menggumpal dan menyebabkan tatanan rambut rusak.

  1. Semprotkan Hairspray Satu Kali Saja

Memang sepertinya kalau kita menyemprotkan spray ke rambut hingga berkali – kalli bisa membuat tatanan rambut bertahan lebih lama. Padahal itu tidak benar, menyemprotkan spray berkali – kali justru hanya akan membuat beberapa bagian rambut mengeras tidak merata. Jadi, cukup semprotkan satu kali saja namun secara merata agar tidak perlu mengulang – ulang lagi.

  1. Gunakan Produk Hairspray Profesional

Nah, yang terpenting jika kamu menginginkan hasil yang baik untuk menjaga style rambut kamu serta meminimalisir kerusakan rambut, pilihlah produk hairspray yang profesional dan terjamin kualitasnya.

Cara Menangani Rambut Setelah di Hairspray :

  1. Jangan Langsung Menyisir Rambut

Setelah lelah menjalani aktifitas dengan rambut yang masih di kaku karena di spray, kita kadang tidak sabar untuk cepat – cepat menata dan merapikannya kembali. Padahal, menyisir rambut yang masih keras dan kaku sangatlah tidak baik karena selain menyakitkan, rambut kamu justru juga akan rontok dan semakin susah di atur. Jadi, jangan langsung menyisir rambut kamu ya ladies.

  1. Segera Berkeramas

Jangan membiarkan rambut kamu dalam keadaan kaku dan keras terlalu lama jika tidak ingin rambut kamu rusak. Jadi, segeralah berkeramas untuk menghilangkan bekas spray rambut. Banyak orang mengira berkeramas menggunakan air hangat akan membuat rambut lebih mudah kembali, padahal sebenarnya berkeramas menggunakan air hangat dapat membuat rambut kering dan kusam bahkan bercabang karena kehilangan kesegaran. Agar lebih cepat kembali ke keadaan semula, kamu bisa mengulang keramasmu hingga dua kali.

  1. Lakukan Perawatan Rambut

Agar rambut tidak rusak karena terlalu sering di spray, kamu harus melakukan perawatan seperti menggunakan vitamin rambut agar rambut tetap sehat. Gunakan juga kondisioner serta masker rambut agar rambut tetap indah. Pilihlah produk – produk perawatan rambut yang sesuai dengan kriteria rambut kamu untuk hasil yang lebih maksimal.

Rambut adalah mahkota serta aset yang harus di rawat dan di jaga bagi setiap orang. Jadi, perlakukan rambut kamu dengan baik dan benar agar mahkotamu itu tetap indah dan menawan.

Lewat ke baris perkakas