Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tidak Bisa Tidur? Coba Makanan Ini Yuk

Tidur merupakan pilihan yang paling tepat untuk beristirahat. Baik mengistirahatkan pikiran maupun mengistirahatkan badan. Tetapi beberapa hal menyebabkan seseorang sulit atau tidak bisa tidur.

tidak bisa tidur

Beberapa orang memilih untuk megonsumsi obat tidur apabila mengalami susah tidur atau insomnia. Tetapi tahukah Anda jika terlalu sering mengonsumsi obat tidur juga tidak baik untuk kesehatan? Penelitian yang di lakukan di California saja menemukan, orang yang mengonsumsi obat tidur 18 pil saja dalam setahun dapat beresiko 3,6 persen lebih cepat daripada orang yang tidak mengonsumsinya.

Selain ittu, dampak lainnya adalah terjadinya beberapa masalah kesehatan. Antaralain mudah bingung, pelupa, otot terasa nyeri, sakit kepala, dan juga dapat menyebabkan kecanduan atau ketergantungan bagi para konsumennya.

Nah, memang selama dalam batas wajar artinya tidak terlalu sering boleh saja mengonsumsi obat tidur. Tetapi jika penyakit tidak bisa tidur Anda berlangsung berkali-kali, tidak mungkin kan Anda terus-terusan mengonsumsi obat tidur. Oleh karenanya kini tokounix.co.id akan menunjukkan beberapa makanan yang dapat membuat Anda mudah tidur.

  1. Susu

Susu adalah salah satu minuman yang kaya gizi. Bukan hanya untuk anak – anak, jenis susu dengan formula tertentu juga dapat di konsumsi oleh orang dewasa.

Nah, mengonsumsi susu sebelum tidur dapat membuat Anda mudah merasa kantuk. Rasa hangat dan manis pada susu dapat membuat Anda nyaman dan menenangkan. Jangan khawatir gemuk, Anda bisa memilih susu rendah lemak.

  1. Coklat

Ternyata makanan yang terkenal dengan rasa manis ini selain dapat meningkatkan mood seseorang juga bisa untuk penderita insomnia. Baik coklat leleh hangat maupun coklat batang bisa Anda pilih. Tetapi ingat jangan lupa untuk menggososkgigi sesudahnya demi kesehatan gigi.

  1. Buah Pisang

Kandungan melatonin dan serotin yang tinggi pada pisang terbukti dapat mebuat seseorang mudah tidur. Karena kedua zat tersebut dapat membbuat seseorang lebih rileks. Oleh karenanya, konsumsi buah pisang sebelum tidur ketika Anda mengalami insomnia.

  1. Buah Cerry

Selain pisang, jenis buah lain yang dapat mengobati penyakit tidak bisa tidur Anda adalah buah cerry. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung, di buat jus, ataupun dengan mengonsumsinya bersama youghurt. Sama halnya dengan pisang, cerry juga mengandung melatonin yang baik untuk obat penderita insomnia.

Nah itulah diantaranya makanan yang dapat melepaskan Anda dari jeratan penyakit tidak bisa tidur insomnia. Tidak perlu khawatir akan bahaya kesehatan karena tentunya makanan di atas tidak mengandung efek samping seperti obat – obatan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas