Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Suka Begadang? Ini Dia Tips Agar Tetap Segar Meskipun Kurang Tidur

Tips Agar Tetap Segar Meskipun Kurang Tidur – Setiap orang membutuhkan waktu istirahat yang mencukupi untuk mengembalikan energi yang telah terkuras seharian untuk melakukan bebagai aktifitas yang melelahkan. Salah satu istirahat tersebut adalah tidur. Tidur yang baik adalah sekitar 7 sampai dengan 8 jam. Dengan tidur yang cukup maka tubuh akan kembali vit dan siap melanjutkan aktifitas lagi.

begadang

Tetapi sayangnya beberapa hal menyebabkan seseorang kurang tidur. Pekerjaan yang menumpuk atau tugas – tugas sebelum ujian menyebabkan seseorang harus melakukan lembur sehingga waktu tidurnya terpaksa terpotong. Sehingga orang tersebut akan merasa lelah, lemas, malas, kurang vit dan tidak fresh di pagi harinya. Hal tersebut tentunya kan mengganggu aktifitas harian.

Oleh karenanya berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tetap segar dan vit meskipun kurang tidur.

  1. Bangun dengan perasaan senang

Awali bangun pagi dengan perasaan yang riang dan tanpa beban meskipun semalam Anda hanya tidur sebentar. Buka jendela kamar Anda dan hirup udara pagi yang segar yang membantu meningkatkan hormon serotin penyebab rasa bahagia, kemudian bergegaslah mencuci muka atau berwudhu bagi yang muslim agar tubuh Anda  lebih segar.

  1. Minum susu, coklat panas atau teh

Agar lebih vit, Anda membutuhkan energi dan penenang. Susu hangat atau teh hangat bisa menjadi pilihan untuk mengawali pagi Anda. Sedangkan coklat, selain lezat juga mampu meningkatkan semangat dan mood.

  1. Dengarkan musik

Mendengarkan musik di pagi hari ternyata juga mampu meningkatkan semangat sehingga meskipun Anda memiliki tidur yang kurang semalam.

Musik dengan alunan jazz atau pop yang Anda sukai terbukti dapat menyegarkan pikiran.

  1. Sarapan sehat

Yang tidak kalah penting adalah dengan memilih menu sarapan yang sehat. Jangan lupakan sayur dan buah saat sarapan. Bayam, buah apel, atau jus buah lainnya kan sangat berpengaruh. Dengan menu sarapan yang sehat maka tubuh akan tetap segar meskipun Anda sebenarnya kurang tidur.

Tetapi sebaiknya Anda tidak mengonsumsi makanan yang berlebihan atau terlalumengenyangkan karena dikhawatirkan justru dapat membuat Anda semakin merasa mengantuk.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas