Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

STOP Berbagi Benda Pribadi Ini!

Memang biasanya wanita merasa biasa saja saat bertukar atau berbagi peralatan make up atau berbagi benda pribadi lainnya kepada wanita lain, apalagi kepada teman sendiri. Namun, kini kamu haarus mempertimbangkan kembali karena ternyata berbagi atau bertukar atu pinjam-meminjam barang – barang pribadi seperti itu memiliki resiko yang berbahaya.

benda pribadi

Sebuah penelitian menemukan bahwa tester atau sampel kosmetik yang disediakandi toko kosmetik ternyata mengandung baerbagai bakteri yang berbahaya. Misalnya bakteri E. coli yang menyebabkan gangguan pencernaan. Nah, berikut ini adalah beberapa barang yang tidak boleh kamu pinjamkan aatau kamu pinjam pada oranglain meskipun teman sendiri :

  1. Kosmetik

Menggunakan alat riasan atau kosmetik secara bergantian sangat beresiko menularkan berbagai penyakit seperti konjungtivitis (infeksi mata). Dan yang paling sering di pinjam dan meminjam selanjutnya adalah r, dapat menular dengan mudah melalui iasan bibir seperti entah lipstik, atau lip balm. Padahah yang seperti itu dapat meningkatkan risiko tertularnya penyakit herpes labialis. Yakni penyakit yang disebabkan oleh virus herpes simpleks ini dapat menyebabkan bibir melepuh.

  1. Handuk

Pada saat olahraga, jangan pernah meminjam handuk oranglain karena sangat beresiko tertular berbagai penyakit kulit. Jadi, usahakan untuk tidak bertukar atau meminjam handuk pada orang lain meskipun itu sahabat sendiri.

  1. Gunting kuku

Meskipun sederhana, ternyata bergantian menggunakan alat pemotong kuku dapat menimbulkan penyakit. Jamur kuku bisa saja menular melalui alat ini. jadi, alangkah lebih baiknya jika setiap orang memiliki alat pemotong kuku sendiri – sendiri untuk menjagaa kesehatan kuku.

  1. Sisir

Yang paling berbahaya apabila bertukar sisir adalah dapat menyebabkan penularan kurap kulit kepala atau bahkan kutu. Kurap dapat meninggalkan ruam bulat berwarna kemerahan bahkan dapat menyebabkan rambut rontok. Sedangkan kutu dapat berkembang biak dengan cepat dan membuat gatal kulit kepala yang sangaat menganggu serta mengotori rambut. jadi, penggunaan sisir sangat mudah menularkannya jadi sebaiknya gunakan sisir pribadi untuk menyisir rambut.

  1. Earphone atau Headphone

Ternyata penggunaan Earphone atu Headphone secara bergantian dapa menyebabkan tertularnya infeksi pada saluran telinga khususnya bagian luarr. Akibat lebih buruknya, jika infeksi di biarkan dapat menyebabkan gangguan telinga hingga berkurangnya pendengaran. Resiko ini bisa di minimalisir dengan rajin membersihkan earphone atau headphone secara berkala. Selain itu, lebih baik jika kamu tidak bertukar earphone maupun headphone.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas