Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Sering Lupa? Yuk Coba Tips Mempertajam Daya Ingat Ini

Lupa memang menjadi hal yang lumrah dan pastilah pernah di alami oleh seetiap orang. Umumnya semakin tua umur seseorang maka penyakit lupa pun akan sering terjadi. Tetapi ini juga tidak menutup kemungkinan jika orang – orang yang masih muda tidak bisa mengalami lupa. Nyatanya kini banyak orang muda yang juga sering lupa, melupakan hal – hal kecil misalnya saja meletakkan ponsel, kunci, ataupun pekerjaannya.

sedang lupa

Memang lupa tidak bisa di hindari, tetapi Anda bisa melakukan beberapa hal untuk mengatasinya. Tak sedikit orang yang memilih mengonsumsi obat atau vitamin penambah daya ingat. Tetapi itu saja tidak cukup, apalagi jika obat diertai efek samping. Nah oleh karenanya, Anda bisa melakukan bebelapa hal di bawah ini untuk mengatasi masalah sering lupa Anda.

  1. Jalani gaya hidup sehat

Sehat menentukan segalanya. Jika kesehatan Anda terganggu bukan tidak mungkin itu juga bisa membuat pikiran Anda terganggu sehingga berpengaruh terhadap daya ingat.

Oleh karenanya penting sekali untuk membiasakan gaya hidup yang sehat. Anda dapat memulainya dengan makanan yang menyehatkan dan menghindari makanan yang kurang sehat seperti makanan siap saji atau junk food.

Selanjutnya Anda bisa melakukan olahraga secara teratur agar tubuh tetap bugar dan sehat. Olahraga dapat melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan meningkatnya produksi oksigen ke otak. Inilah yang kan membuat Anda lebih mudah dan tajam berfikir.

  1. Senam otak

Dengan melakukan senam otak maka otak akan terlatih dan lebih encer. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk senam otak, misalnya saja bermain game pengasah daya ingat, teka-teki silang, sudoku atau bermain tebak – tebakkan.

  1. Konsumsi air putih yang cukup

Hampir semua bagian pada tubuh manusia mengandung air dan membutuhkan air agar rosesnya berjalan lancar tak terkecuali otak. Biasakan untuk minum setidaknya 6 sampai dengan 8 gelas per hari. Selain itu, yang perlu di ketahui, kebutuhan air tiap orang berbeda – beda tergantung metabolisme tubuh serta kegiatan yang dilakukan.

  1. Istirahat yang cukup

Dengan istirahat yang cukup, seluruh proses yang terjadi dalam tubuh kita berjalan dengan lancar. Salah satu istirahat yang sangat penting adalah tidur dengan waktu yang cukup, yakni sekitar 7 sampai dengan 8 jam setiap malam.

  1. Berpikir

Seperti pisau, otak yang tidak sering di asah maka kelamaan pasti akan tumpul. Jadi, latihlah otak untuk terus berpikir.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas