Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Pra Menstruasi Meresahkan Para Wanita

Terjadinya pra menstruasi meresahkan para wanita mungkin lebih cenderung dialami oleh wanita yang sudah memasuki usia 30 ke atas. Hal ini disebakan wanita dengan usia 30 di atas mayoritas sudah pernah mengalami kehamilan, sehingga bisa saja pra menstruasi atau pms ini mencul secara tiba-tiba dan menunjukkan gejala dan akibat yang menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi dan menyebabkan kondisi tubuh kekurangan magnesium. Hal inilah yang menjadi salah satu wanita mengalami pra menstruasi yang muncul menyebabkan wanita mengalami sindrom perubahan fisik dan emosional pada seroang wanita.  Karena itulah wanita yang sedang mengalami menstruasi akan cenderung mudah terbawa emosi bahkan pada hal kecil sekalipun. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan dengan membuat pra mesntruasi meresahkan ini bisa segera teratasi dan anda bisa melewati tahapan PMS dengan mudah, diantaranya adalah  :

pra menstruasi meresahkan

  • Merawat tubuh dengan vitamin

Cara ini bisa anda lakukan dengan menggunakan vitamin B6 yang memiliki fungsi sebagai pereda sakit kepala dan munculnya depresi karena gejala PMS (pra menstruasi) yang anda alami. Menggunakan khasiat dari vitamin b6 dengan mengonsumsinya selama 2x sehari dengan anjuran dosis sebesar 40 mg. Dan cara lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kandungan dari vitamin B6 seperti kacang tanah, pisang, anggur, tepung dari biji yang masih memiliki kulit, kacang merah, ham, dan ikan segar.

  • Kurangi konsumsi garam dan air

Pms muncul ketika terjadi penimpunan cairan tubuh, jadi salah satu solusi yang diberikan adalah dengan mengurangi kadar konsumsi minum air putih, dan juga garam. Meskipun anda disarankan untuk mengurangi kedua hal ini tetapi menguranginya dalam tahap yang wajar dan tidak berlebihan, sehingga anda bisa menjaga kesimbangan cairan tubuh.

  • Melakukan meditasi dan yoga

Cara meditasi seperti anda mengupayakan untuk melakukan aktivitas untuk lebih menenangkan pikiran dan membantu merilexkan pikiran. Sama halnya dengan anda yang melakukan yoga, rutinitas yang menyehatkan ini membantu anda dalam mengurangi nyeri persedian dan juga mengurangi ketegangan otot. Biasanya pms muncul dengan kondisi tubuh yang serba tidak nyaman sehingga secara alami menyebabkan emosi dan membuat berbagai macam ketegang otot dan sendiri. Jadi jika anda ingin menghilangkan gejala pra menstruasi meresahkan ini maka caranya dengan melakukan yoga dan meditasi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas