Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

PERAWATAN MUDAH RAMBUT WANITA BERHIJAB

Bagi wanita yang berhijab, merawat rambut memang sedikit berbeda dengan wanita yang tidak berhijab. Memakai hijab sepanjang hari memang bisa membuat rambut lebih lembab karena selalu tertutup oleh hijab. Apalagi bila kain bahan hijab yang tebal dan tidak mudah menyerapa keringat. Masalah lainnya yang tidak kalah merepotkan adalah masalah rambut rontok. Namun, jika kamu rajin merawatnya maka kamu masih bisa memiliki rambut yang sehat meskipun berhijab. Setiap wanita pasti menginginkan rambut yang indah berkilau, karena rambut merupakan mahkota penting yang paling berharga. Tapi, tak jarang banyak wanita yang masih merasa cara merawat rambut saat berjilbab yang dilakukan masih kurang tepat. Sehingga mereka mengeluhkan banyaknya permasalahan rambut akibat cara yang salah. Yah, memang kamiĀ akui merawat rambut bagi wanita berhijab itu susah-susah-gampang. Nah, jika kamu ingin memiliki rambut yang sehat dan cantik meskipun menggunakan hijab, ikuti beberapa cara dibawah ini.

wanita berhijab

  1. Yang terpenting adalah rawatlah rambut kamu dengan baik. Gunakan produk-produk perawatan rambut yang sesuai dengan tipe rambut kamu. Jika rambut kamu adalah tipe rambut yang kering, gunakan shampo yang membantu melembabkan rambut. Selain itu, agar lebih maksimal kamu juga bisa menggunakan kondisioner maupun masker rambut. Ingat! gunakan secara teratur ya.
  2. Pilihlah baha hijab yang mudah menyerap keringat misalnya hijab dengan bahan rayon. Hijab berbahan rayon nyaman dan sangat cocok dipakai ketika cuaca panas karena kemampuannya yang baik dalam menyerap keringat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hijab dengan bahan katun yang lembut dan juga sangat ampuh dalam menyerap keringat. Selain itu bahan hijab yang kasar akan membuat rambut kamu kering, rapuh dan rontok.
  3. Selanjutnya adalah hindari mengunakan hijab saat keadaan rambutmu sedang basah. Rambut dalam keadaan basah saat memakai hijab akan memicu kerontokkan rambut lebih parah, ketombe, gatal-gatal dan juga bau apek. Oleh karena itu, sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai jilbab. Jika kamu dalam keadaan terburu-buru dan tidak cukup waktu untuk mengeringkan rambut secara alami bisa memakai hairdryer untuk mengeringkannya dengan cepat.
  4. Meskipun rambut kamu sudah tertutup oleh hijab, bukan berati kamu tidak perlu menyisirnya. Ketika rambutmu dala keadaan belum disisir lalu kamu tutup dengan hijab maka rambutmu akan menjadi kumal serta tentunya sangat tidak nyaman dirasakan.
  5. Jangan mengikat rambut terlalu kuat. Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat rambut kamu menjadi rapuh dan mudah rontok karena tarikan yang terlalu berlebihan. Selain itu, mengikat rambut dengan kencang juga akan menyebabkan sakit kepala.
  6. Dalam menjaga rambut kamu agar tetap sehat dan cantik, kamu juga perlu memperhatikan model hijabmu. Sebaiknya terapkanlah penggunaan hijab yang simple untuk memberikan rruang pada rabutmu agar bisa bernafas. Karena jika menggunakan model hijab yang rumit dan berlipat-lipat di kepla akan menimbulkan lebih banyak keeringat.
  7. Dan yang terpenting adalah mengganti jilbabsetiap hari dan merawat jilbab dengan baik sehingga tidak ada kuman-kuman dari hijabmu yang menempel di rambutmu.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan dalam merawat rambutmu. Rambut adalah titipan dari Sang Pencipta, sebagai rasa terimakasihnya kita harus bisa merawatnya dengan baik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas