Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

MIX AND MATCH HIJAB

Berhijab bukan merupakan alasan bagi seorang muslim untuk tidak bisa tampil fashionable. Sebab, jika kamu pintar memilih dan me-mix and match hijab dengan baju dan aksesoris yang kamu pakai, kamu tetap bisa terlihat fashionable kapanpun dan di manapun.

dandan cantik syari

Nah, agar lebih mudah memilih dan me-mix and match hijab dengan baju dan aksesoris yang akan kamu pakai, ikuti tips berikut, yuk!

1.      Pakailah ciput sebelum memakai hijab. Ini difungsikan agar ketika berhijab kamu terlihat rapi dan tidak ada rambut-rambut yang keluar. Kamu juga akan dimudahkan dalam pemakaian hijab saat menggunakan ciput itu.

2.      Sesuaikan make up dengan hijab yang kamu pakai. Hijab dan make up, dua hal yang saling berhubungan untuk menunjang penampilan kamu. Sesuaikan make up dengan warna hijab yang kmau gunakan. Dalam suatu penampilan akan sangat terlihat indah jika penampilan tersebut seimbang dan selaras. Mulai dari warna pakaian, make up dan sepatu yang digunakan.

3.      Pintar-pintarlah mengombinasikan warna. Misalnya warna hijau. Warna hijau sangat cocok dipadukan dengan dengan warna kayu, warna bebatuan dan juga warna tanah. Kombinasi kedua warna tersebut dapat membuat tampilanmu semakin cantik dan natural. Juga dapat menggunakan hijab dengan warna cerah, seperti biru, kuning, orange dan juga merah. Warna-warna cerah tersebut dapat kamu kombinasikan dengan pakaian yang berwarna cokelat, emas, logam, tembaga dan juga warna tanah. Tujuan dari kombinasi warna baju dan hijab tersebut adalah agar warna cerah yang kamu gunakan dapat terlihat lembut. Selain itu warna monokrom sangat cocok digunakan untuk wanita bertubuh pendek. Namun meskipun kamu memiliki tinggi proporsional tidak ada salahnya untuk memadukan warna yang satu ini. Warna monokrom sendiri yaitu memadukan jenis warna yang sama dengan tingkat gelap terang yang berbeda. Beberapa warna monokrom antara lain hijau muda dengan hijau tua, biru muda dengan biru tua, cokelat tua dengan cokelat muda dan lainnya.

4.      Lengkapi dengan aksesoris. Style hijabmu akan semakin terlihat fashionable jika kamu lengkapi dengan aksesoris. Aksesoris akan menjadi daya tarik dalam style hijabmu. Pilih aksesoris yang tidak terlalu besar, agar tidak menutupi gaya hijabmu. Tapi juga jangan terlalu kecil. Sesuaikan juga aksesoris dengan hijabmu. Bukan hanya melulu bross, kamu juga bisa menggunakan headband (bando kepala) yang dulu digunakan untuk rambut. Penggunaan headband untuk hijab kini semakin marak digunakan. Selain itu juga ada anting hijab dan kalung. Nah dalam penggunaannya baik bross, headband, anting maupun kalung hijab sebaiknya dipasangkan dengan hijab polos saja, sehingga tampilanmu  tidak terlalu terlihat meriah dan berlebihan.

Nah itulah beberapa kombinasi warna baju dan hijab yang cocok. Selain itu, kini juga sudah mulai banyak toko baju baik yang real outlet maupun online shop yang menjual baju yang lengkap dengan hijab serta aksesorisnya. Jadi, tinggal pilih mau yang praktis atau yang suka menggunakan kreasi sendiri.

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas