Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Menghindari Makan Terlalu Cepat Berbahaya!

Sebaiknya anda mulai menghindari makan terlalu cepat untuk tetap menjaga organ pencernaan anda kembali normal.  Ketika anda dihadapkan pada sebuah kondisi yang terburu buru otomatis anda akan melakukan aktivitas makan dengan terlalu cepat dan tergesa gesa. Hal ini berpengaruh pada bagaimana anda mebiasakan diri untuk mengunyah makanan dengan cara yang tepat atau justru sebaliknya. Jika anda melakukan aktivitas makan dengan cara yang salah maka resikonya organ pencernaan anda akan terganggu.  Selain itu juga beresiko membuat organ pencernaan mengalami kesulitan untuk mengolah makanan yang anda cerna, yang seharusnya bisa diolah dan dapat dimanfaatkan menjadi energi. Jadi anda lebih baik mulai mencoba menghindari makan terlalu cepat untuk menghindari resiko berbahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan ini, diantaranya adalah :

menghindari makan cepat

  • Proses penyerapaan makanan akan terganggu

Saat anda terburu buru otomatis semua yang anda lakukan akan dilakukan dengan cara express dan kilat. Dengan kata lain anda menjadi mempercepat intensitas rutinitas anda agar cepat selesai. contohnya saat anda mengunyah makanan dengan terburu buru. Anda proses penyerapan makanan tidak maksimal bahkan harus bekerja dua kali lipat.

  • Beresiko merusak sistem pencernaan tubuh

Hal ini terjadi saat anda tidak mengunyah makanan dengan lembut. Padahal dengan mengunyah makanan  dengan lembut sebelum masuk kedalam tenggorokan dan dicerna oleh usus pastikan anda mengunyahnya dengan lembut ssehingga tidak akan memberatkan kinerja organ dalam tubuh. Selain itu anda juga membuat tubuh tetap sehat dengan menghindari udara yang ikut masuk kedalam makanan yang tidak dikunyah dengan maksimal.

  • Beresiko menimbulkan kegemukan

Ketika anda memaksa organ pencernaan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan, maka sama dengan anda membuat badan anda akan menjadi mudah mengalami kegemukan. Pasti anda pernah mengalami kejadian dimana anda mengalami kekenyangan, bayangkan jika makanan yang anda cerna tidak tertelan dengan halus maka dampaknya adalah otot perut mengalami peregangan. Dan dari sinilah anda bisa mengetahui penyebab kegemukan yang berasal dari kebiasaan buruk mengunyah makanan denagn terburu buru.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas