Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Mengelola Keuangan Dengan Jitu

Di era jaman modern seperti ini anda pasti anda perlu mengelola keuangan anda dengan cermat. Apalagi dengan keberadaan atm dan kartu kredit yang membuat anda begitu mudah mengeluarkan uang hanya dengan satu kartu. Salah satu kecanggihan teknologi ini dimanfaatkan sebagai pertimbangan yang membuat anda memiliki keinginan untuk belanja lebih besar. Tidak jarang tabungan anda akan mudah sekali berkurang setiap kali anda membawa kartu yang memudahkan aktivitas transaksi jauh lebih praktis. Disini anda perlu mengetahui bagaimana mengendalikan diri terutama saat anda ingin membelanjakan uang anda. Jika anda tidak bisa mengendalikan kemungkinan besar justru anda akan mengalami ketagihan, pemborosan dan juga tunggakan cicilan tagihan yang menumpuk. Bisa anda bayangkan separah apa dampak negatif dari kurangnya penguasaan diri dalam membelanjakan keuangan ini. Jadi sebaiknya mulai sekarang anda mulai belajar dan menekuni cara mengelola keuangan dengan jitu, diantaranya adalah :

mengelola keuangan

  • Bagi anda yang masih single upayakan merevisi daftar pembelanjaan anda

Jika anda masih single pasti anda memiliki daftar pembelanjaan rutin setiap bulan. Namun diantara banyaknya list belanja anda pasti ada beberapa item barang yang tidak dibutuhkan. Misalnya adalah anda membeli baju atau membeli barang yang sifatya sekunder. Jadi jika anda lebih cermat anda tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti bulan lalu anda membeli barang yang kurang diperlukan.

  • Bagi anda yang sudah berkeluarga mulailah menggabungkan penghasilan

Sebagai sepasang suami istri artinya anda harus bisa mulai menggabung dan mengkombinasikan pengahasilan anda dengan pasangan anda. Sebagai seseorang yang sudah tidak menjalani hidup sendiri dan memiliki keluarga maka artinya cangkupan kebutuhan anda bukan tentang diri anda sendiri melainkan tentang kebutuhan pasangan hidup anda. Maka mulais saat ini pengelolaan keuangan akan lebih nyaman dan aman ketika anda dan pasangan mulai mengatur keuangan dengan mengkombinasikan jumlah dari keduanya sehingga tidak akan memberatkan salah satu.

  • Gunakan uang tunai jika ingin berbelanja

Saat ini anda akan merasa lebih boros secara keuangan dan pengeluaran jika anda lebih menyukai menggunakan pemakaian kartu debit atau kredit. Selain jumlah dari isi kedua kartu tersebut lebih dari cukup anda juga meningkatkan nafsu belanja aja.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas