Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN MELAKUKAN SULAM ALIS

Bagi kebanyakan wanita, memiliki alis yang indah adalah sesuatu yang sangat penting. Berbagai cara di lakukan, mulai dari melukis alis dengan pensil alis hingga cara yang kini marak dipilih oleh para wanita adalah melakukan sulam alis. Sulam alis sebenarnya adalah teknik penanaman pigmen kosmetik ke dalam kulit. Dengan melakukan sulam alis, banyak keuntungan yang bisa di dapat antaralain :

  1. Dapat membentuk alis secara sempurna sehingga bagi orang yang memiliki alis tipis sangat terbantu.
  2. Bentuk alis lebih rapi dan simetris antara alis yang kanan dengan alis yang kiri.
  3. Bulu alis lebih tebal.
  4. Tidak perlu menggunakan pensil alis setiap kali bermake up karena sulam alis yang bersifat permanen.

sulam alis

Namun, tahukah Anda jika dibalik beberapa keuntungan tersebut melakukan sulam alis juga memiliki kerugian dan bahaya yang besar? Berikut ini adalah beberapa kerugian dan bahaya melakukan sulam alis itu.

  1. Mudah terkena infeksi

Bahaya pertama saat melakukan sulam alis adalah terkena infeksi. Infeksi ini disebabkan karena beberapa hal seperti misalnya peralatan yang digunakan tidak steril, jadi kuman yang tersisa bisa dengan mudah masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori atau bagian kulit yang terbuka. Selain itu, tinta dengan kualitas rendah yang digunakan juga mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan. Beberapa kasus bahkan ada yang mengalami infeksi hingga alis membengkak dan mengeluarkan nanah.

  1. Mahalnya biaya perubahan

Jika kamu telah memutuskan untuk melakukan sulam alis secara permanen maka kamu harus juga siap menanggung segala resikonya, termasuk untuk hidup lama menggunakan alis sulaman tersebut. Jika memang suatu saat kamu tidak menyukai bentuk alis tersebut, kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal di banding dengan biaya pembuatannya. Selain itu, rasa yang ditimbulkan pada saat pembongkaran juga lebih menyakitkan.

  1. Tertular berbagai penyakit

Selain dapat terkena infeksi, melakukan sulam alis juga dapat tertular penyakit berbahaya. Karena pada saat alis di sulam, alat yang digunakan adalah jarum suntik. Jarum tersebut bisa saja sebelumnya telah digunakan untuk menyulam alis seseorang yang mungkin memiliki penyakit menular berbahaya seperti HIV/AIDS. Tentunya hal ini dapat meningkatkan resiko seseorang yang menggunakannya kembali terserang penyakit yang sama.

  1. Sulam alis dapat memudar

Meskipun di sebut permanen, namun sulam alis lama kelamaan juga dapat memudar. Sifat sulam alis memang hampir sama seperti halnya tatto yang bisa semakin memudar dan juga semakin mengendur sesuai dengan kulit kamu yang semakin menua. Jadi, seiring berjalannya waktu alis juga akan semakin berubah bentuk.

Nah, itulah keuntungan dan kerugian yang harus siap kamu hadapi jika melakukan sulam alis. Untuk kerugiannya, sebenarnya bisa meminimalisirnya dengan memilih tempat sulam alis di tempat yang tepat dan terpercaya. Namun, semakin baik kualitas sulam alis tersebut semakin mahal pula biaya yang harus di keluarkan. Sesungguhnya, ada pilihan yang lebih baik dan tanpa resiko yakni senantiasa bersyukur atas pemberian Tuhan, termasuk alis. Kita memnag hanya di anjurkan untuk merawatnyasebagai bentuk terimakasih kita, bukannya merubah ciptaannya. Semua pilihan ada di tangan kamu ladies!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas