Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Kenapa Diet Selalu Gagal? Ternyata Ini Dia Penyebabnya

Kenapa Diet Selalu Gagal? Ternyata Ini Dia Penyebabnya – Banyak wanita memimpikan ingin memiliki tubuh yang ideal. Tubuh ideal bagi wanita adalah tubuh yang tinggi dan ramping, tetapi karena faktor – faktor tertentu tubuh wanita mengalami kegemukan. Baik karena terlalu tingginya nafsu makan, pola makan yang tidak sesuai, atau juga bisa karena faktor genetik. Oleh karenanya banyak wanita memutuskan untuk melakukan berbagai program diet untuk mengembalikan bentuk tubuhnya yang ideal supaya terlihat lebih cantik. Tetapi banyak wanita yang mengeluhkan setelah melakukan serangkaian kegiatan diet ternyata tidak memperoleh hasilnya alias GAGAL. Sungguh mengecewakan ya, diet bukan hal yang mudah untuk di lakukan bahkan beberapa program diet justru membua wanita tersiksa.

diet selalu gagal

Nah, pernahkan kamu berpikir kira – kira apakah penyebab program diet yang telah kamu lakukan berkali – kali selalu gagal? Nah, inilah saatnya untuk kamu memulai lagi program dietmu, namun sebelumnya kamu perlu mengetahui bebrapa hal yang menyebabkan  diet selalu gagal.

  1. Makan Balas Dendam

Terlalu ketat pada saat melakukan program diet terkadang membuat beberapa orang justru akan makan balas dendam setelah jatuh tempo selesainya program diet tersebut. Sebagai balasannya mereka memakan banyak makanan kesukaannya yang selama ini menjadi pantangan karena selama melakukan diet, orang merasa bahwa kesenangan serta haknya terampas. Oleh karena itu, memang menahan diri untuk memakan makanan tertentu penyebab lemak yang menimbun perlu, tetapi memakan sepotong cokelat atau dua sendok es krim tidak akan menghancurkan program diet kamu kok. Tetapi, asalkan tidak melakukannya berkali – kalli selama program diet tengah berlangsung.

  1. Tidak Bersabar dalam Menanti Hasil Diet

Kebanyakan orang yang mengalami obesitas memang memerlukan waktu diet yang tidak sebentar. Padahal keinginan yang sebenarnya adalah ingin diet yang ketat dalam waktu yang sebentar dan memperoleh hasil yang cepa dan memuaskan alias instan. Inilah budaya yang terlanjur menjamur di masyarakat, terbiasa melakukan segalanya dengan instan. Sehingga banyak orang yang tidak bersabar menunggu hasilnya lalu memutuskan untuk menghentikan program dietnya.

  1. Tidak Konsisten Terhadap Dietnya

Kebanyakan orang setelah dietnya memperoleh hasil yang di inginkan mulai malas mengatur pola makannya dan mengabaikan makan yang di konsumsi karena merasa sudah berhail. Padahal sebenarnya diet itu bukan termasuk jangka pendek, apalagi jika seseorang yang memiliki riwayat mudah kurus tetapi kembali gemuk lagi. oleh karenanya agar tubuh tetap memiliki bentuk yang selalu ideal, terus perbaiki pola makan kamu dan tetapjangan sembarangan makan.

  1. Prinsip makan semua atau tidak makan sama sekali

Dalam sehari kamu ingin memakan coklat dan pizza misalnya, dan kamu memakannya. Lalu timbulah anggapan karena telah memakan kedua makanan itu berarti program diet yang sedang dijalani gagal. Jadi solusinya, sekali lagi jangan beranggapan bahwa sepotong pizza dapat menghancurkan program diet kamu. Tetap lanjutkan program tersebut hingga kamu benar – benar merasa mampu sedikit demi sedikit memakan makanan kesukaan yang jadi pantangan selama program dietmu berlangsung.

Ok, semoga setelah membaca post ini selanjutnya diet selalu gagal tidak terjadi lagi dan mimpimu ingin mendapatkan tubuh yang ideal tercapai ya ladies!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas