Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Keep Your Hijab, Ukhty!

Bagi seorang hijabers memiliki banyak hijab adalah hal yang wajar. Bahkan setiap baju memiliki pasanga jilbabnya masing-masing. Bukan hanya warna, tetapi berbagai bentuk hijab juga dimiliki seorang hijabers. Mereka senang mengoleksinya. Tetapi, apakah Anda sudah tau bagaimanakah cara merawat jilbab-jilbab koleksi Anda itu dengan baik dan tetap terlihat baru?

hijab

Ya memang diakui merawat hijab itu susah-susah mudah. Ada yang sangat mudah, ada juga yang memerlukan perlakuan tertentu. Nah untuk merawat jilbab-jilbab kesayangan Anda, lakukanlah beberapa hal berikut ini:

Tahap pencucian hijab :

  1. Pada umumnya setiap jilbab tidak diperkenankan di cuci dengan menggunakan mesin cuci. Jadi, sebaiknya cucilah jilbab Anda secara manual. Ini bertujuan agar serat-serat jilbab tidak rusak. Lebih dianjurkan menggunakan sabun ataupun shampoo.
  2. Kuceklah secara perlahan dengan menggunakan deterjen. Karena jilbab berada di tempat yang tinggi (di kepala) kemungkinan tidak terlalu mudah terkena noda.
  3. Untuk kerudung yang berpayet, cukup di celup-celupkan kedalam air sabun, lalu di bilas.
  4. Ingat, jangan memeras terlalu kuat. Lagipula, bahan jilbab kebanyakan ringan, jadi hanya perlu waktu yang singkat agar jilbab bisa kering.
  5. Selanjutnya, keringkan jilbab pada tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Tahap Penyimpanan :

  1. Ingat, jangan menyimpan jilbab yang masih basah. Pastikan jilnbab Anda sudah dalam keadaan kering sebelum disimpan.
  2. Jika Anda tidak ingin repot-repot menyetrika, gantung jilbab dalam keadaan sudah dilipat memanjang. Agar jilbab tidak kusut. Lain halnya dengan jilbab dengan bahan kaos, Anda sebaiknya tidak menggantungnya agar tidak melar.
  3. Simpan jilbab dalam tempat yang bersih, terhindar dari kotoran dan tidak lembab. Tempat yang lembab akan membuat jilbab Anda berbau apek, selain itu juga akan membuat aneka jamur bertumbuhan.
  4. Nah, sesekali kamu juga bisa menyemprotkan parfum atau juga bisa pelicin pakaian agar jilbabmu tersimpan dalam keadaan yang tetap wangi.

Nah, itulah beberapa cara agar jilbabmu tetap awet dan terlihat tetap baru. Semoga bermanfaat Ukhty….

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas