Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Kebiasaan Ringan Membuat Anda Tidur Lelap

Pada kegiatan sehari hari saat anda begitu aktif beraktivitas, mungkin tubuh anda akan mengalami kelelahan sehingga anda akan mudah lemas dan mengantuk. Tetapi tidak semua orang yang kelelahan akan cepat tertidur lelap, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor depresi atau masih punya beban pikiran sehingga anda tidak bisa tidur semacam insomnia. Dan anda yang sering tertidur dengan posisi salah akan menyebabkan badan mudah terasa sakit sesaat setelah bangun tidur. Di saat aktivitas padat istirahat adalah obat yang paling bisa diandalkan untuk menghindari penurunan sistem daya tahan tubuh. Jika anda mengalami kesulitan untuk tidur lelap selain menggunakan obat tidur anda bisa menerapkan berbagai cara di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Melakukan yoga ringan

Anda pasti memahami fungsi dan manfaat dari olahraga yoga. Selain untuk menenangkan pikiran anda juga dapat lebih rileks dan terhindar dari beban pikiran maupun depresi.

  • Mengkonsumsi teh relaksasi

Teh chamomile adalah pilihan tepat sebagai teh relaksasi yang mampu membuat pikiran anda tenang dan membuat anda jauh lebih rileks. Sehingga anda jam tidur anda akan maksimal.

teh relaksasi

  • Menghindari penggunaan gadget menjelang tidur

sinar layar handphone ketika menjelang jam tidur anda dapat menganggu kinerja jam tidur anda. selain anda menjadi susah tidur anda juga akan kesulitan untuk terlelap saat tidur. sinar dari layar handphone berbahay untuk kesehatan

main-hp-saat-gelap

  • Ambil nafas panjang menjelang tidur.

Saat anda akan istirahat tidur, upayakan untuk membiasakan aktivitas mengambil nafas dalam selama 5 menit sebelum anda beranjak tidur. Mengatur nafas dalam dalam adalah dengan menghirup nafas melalui hidung kemudian hembuskan. Ulangi terus kegiatan ini mulai hitungan ke dua sampai ke tiga dan lebih panjang dalam pengambilan nafas. Hal ini akan membantu kerja sistem syaraf berjalan normal. Sehingga anda bisa tertidur lelap tanpa mengalami gangguan susah tidur.

ambil-napas-dalam-dalam1

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas