Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Jadi Ini Penyebab Pipi Terlihat Tembam Saat Berhijab

Berhijab kini memang bukan hal yang aneh lagi. Bahkan hijab kini hijab dipilih selain karena untuk memenuhi aturan syariat juga karena hijab merupakan item fashion penting. Bisa kita lihat sekarang banyak sekali orang – orang yang telah mengenakan hijab. Jika di banding dengan keadaan 5 tahun yang lalu pasti sangat berbeda. Wanita muslim yang berhijab 100 % sangat sedikit sekali jumlahnya. Tapi seiring waktu, jumlah hijabers semakin banyak.

pipi tembam wanita berhijab

Nah, dari waktu ke waktu tentunya banyak problem yang di hadapi oleh seorang hijaber. Salah satunya yang kali ini akan kita bahas adalah beberapa penyebab pipi lebih terliiihat tebam saat berhijab.nah, inilah eberapa penyebabnya :

  • Bahan Dasar Hijab

Hal pertama yang menyebabkan seorang wanita terlihat lebih tembam pasa saat berhijab adalah karena bahan hijab yang tebal. Bahan – bahan yang tebal ini misalnya saja adalah hijab berbahan wol. Memang untuk jenis hijab persegi ini bukan menjadi alasannya. Tetapi jika untuk hijab jenis pashmina ini bisa jadi penyebab utamanya. Karena biasanya penggunaan hijab pashmina di lilit atau di tumpuk di atas kepala sehingga akan membuat wajah tampak lebih besar dan pipi menjadi tembam.

Sebenarnya, untuk wanita yang memiliki bentuk wajah lonjong atau pipi yang tirus ini bisa jadi alat bantu agar pipinya lebih terlihat berisi. Tetapi untuk wanita yang memiliki bentuk pipi tembam sebaiknya ini di hindari.

  • Berhijab terlalu ke belakang

Jika kamu memiliki wajah bulat atau pipi yang terlalu tembam, menggunakan hijab dengan model yang terlalu ke belakang atau dekat di telinga sebaiknya dihindari. Karena ini justru akan membuat pipi kamuu nampak sempurna dan tentunya akan terlihat semakin tembabm, oleh karenanya, sebaiknya kenakan hijab lebih maju ke depan menutup sekitar setengah bagian pipi. Cara ini selain untuk menutupi bentuk pipi yang terlalu tembam jga dapat untuk menyiasati bentuk rahang yang terlalu besar (tidak tirus).

  • Gaya hijab yang bertumpuk – tumpuk

Untuk hijab jenis pashmina biasanya para hijaber mengenakannya dengan gaya yang bertumpuk –tumpuk. menggulung hijab dari leher hingga ke atas kepala dan membuat bentuk hijab yang berlayer akan memberikan kesan yang semakin bukat dan besar di bagian kepala. Selain itu, berhijab dengan membentuk jilbab menjadi lebih bervolume juga sebaiknya di hindari untuk wanita yang merasa memiliki pipi tembam.

  • Aksesoris hijab yang terlalu besar

Selainbahan, hal lainnya yang dapat membuat wajah tampak tembab pada saat berhijab adalah mengenakan aksesoria atau hiasan hijab yang terlalu besar. Misalnya saja headband atau bros yang terlalu besar.

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas