Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

INILAH TIPS JITU ATASI LELAH

Lelah merupakan hal yang wajar terjadi pada seseorang yang telah melakukan kegiatan berat atau setelah seharian bekerja. Tuntutan untuk harus bekerja dengan cepat terkadang semakin membuat kita lelah. Aktifitas harian yang padat serta cuaca yang tidak mendukung membuat seluruh tubuh terasa lelah dan letih sekali. Namun lelah bukan merupakan alasan untuk kita berhenti dan malas menyelesaikan pekerkjaan.

lelah

Sebenarnya banyak sekali faktor penyebab mengapa seseorang merasakan lelah misalnya terlalu banyak pekerjan, mengantuk, kurang energi, lapar, hingga karena sedang menderita suatu penyakit. Jika terjadi berlarut – larut, rasa lelah itu tentunya akan berpengaruh terhadap produktifitas kita. Oleh karenanya kita harus melakukan sesuatu untuk mengatasi lelah agar tidak berkepanjangan. Nah, berikut ini adalah cara – cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi lelah Anda :

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Mengatur tidur yang cukup dengan kualitas yang baik sangat penting untuk dilakukan. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang kurang tidur dapat mengalami berbagai masalahberat, misalnya kemurungan, kelelahan, masalah pada jantung dan bahkan membuat tubuh rentan terkena penyakit. Oleh karenanya biasakan untuk menjadwal tidur Anda dan buat tidur Anda menjadi berkualitas, yakni tidur tidak lebih dari jam 9 dan usahakan bangun pagi agar tubuh bisa lebih segar dan siap menjalani aktifitas sehari – hari.

  1. Meningkatkan Konsumsi Makanan Bernutrisi

Tidak ada yang lebih baik dari empat sehat lima sempurna. Jadi, penuhilah kebutuhan nutrisi Anda dengan mengonsumsi makanan – makanan yang termasuk kedalam empat sehat lima sempurna tersebut. Makan dengan teratur sangat baik untuk tubuh kita agar tetap sehat bugar dan terhindar dari kelelahan. Makanan dengan kandungan karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat yang tinggi baik untuk orang yang mudah kelelahan.

  1. Minum Air Putih dan Berolahraga

Kebutuhan air putih manusia sangat banyak dan penting di perlukan untuk metabolisme tubuh. Selain itu, olahraga juga di perlukan agar tubuh tetap bugar dan tidak mudah lelah. Lakukan olahraga di pagi hari meskipun hanya sekedar olahraga kecil sperti pemanasan lalu jogging di sekitar rumah.

  1. Mengonsumsi Suplemen

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi, Anda juga bisa menambahkan suplemen untuk meningkatkan stamina. Bisa juga dengan meminum vitamin atau jus secara rutin.

  1. Gunakan Weekend Secara Bijaksana

Orang yang mudah lelah bisa saja karena kurang hiburan atau kurang liburan. Jadi, gunakan akhir pekan Anda untuk melakukan hal – hal yang meyenangkan misalnya berkumpul bersama keluarga atau teman, atau mengajak mereka berjalan – jalan untuk mengusir kepenatan dan kelelahan setelah berhari – hari melakukan pekerjaan yang menguras pikiran dan tenaga.

  1. Meditasi

Cara lain untuk melepaskan kelelahan yang Anda alami adalah dengan melakukan meditasi. Sesaat pejamkan mata Anda, renungkan tentang hal baik apa yang akan Anda peroleh sebagai hasil kelelahan yang Anda alami. Berdoalah dan memohon kepada Tuhan agar senantiasa di beri kekuatan menjalani aktifitas Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas