Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Inilah Cara Perawatan Rambut Khusus untuk Wanita Berhijab

Cara Perawatan Rambut Khusus untuk Wanita Berhijab – Membiarkan rambut tertutup oleh hijap sepanjang waktu bukan berarti rambut kamu akan baik – baik saja. Mungkin bagi orang yang baru berhijab, justru rabut akan aman dari berbagai gangguan. Padahal nyatanya tidak. Rambut yang tertutup sepanjang waktu justru sangat rentan mengalami berbagai masalah. Apa lagi cuaca di Indonesia yang tropis, panas dan dingin.

rambut wanita berhijab

Pada saat udara panas, keringat akan lebih banyak keluar karena kepala tertutup hijab. Oleh karenanya keringat yang bercampur minyak akan mengendap dan terjadilah berbagai masalah. Mulai dari ketombe, rambut rontok, rambut yang bercabang, rambut lepek, dan kulit kepala yang terasa gatal. Banyak sekali wanita berhijab yang mengeluhkan masalah – masalah tersebut.Oleh karenanya, kamu perlu sekali mengetahui bagaimana cara merawat rambut khusus untuk wanita berhijab agar rambut tetap sehat.

  • Melakukan perawatandari dalam

Perawatan dari dalam penting untuk di lakukan. Mengonsumsi makana yang banyak mengandung protein seperti telur, serta makanan yang mengandung Vitamin E, C, B-6, dan B-12. Aneka makanan seperti youghurt, alpukat, salmon dan aneka kacang – kacangan bisa jadi pilihannya.

 

  • Melakukan perawatan dari luar

Selain melakukan perawatan dari luar, yang tidak kalah penting adalah melakukan perawatan dari luarnya. Nah berikut ini addalah berbagai perawatan khusus untuk kamu wanita berhijab :

  1. Keringkan rambut sebelum berhijab

Membiarkan rambut yang masih basah tertutupi hijab akan semakin memperburuk keadaan. Apalagi pada saat udara sedang panas. Keringat bercampur dengan minyak dan air pada rambut dapat menyebabkan berbagai masalah. Oleh sebab itu, usahakanuntuk mengeringkan rambutterlebih dahulu sebelum berhijab.

  1. Keramas dengan shampoo yang tepat

Selain itu, kamu juga tidak boleh asal – asalah dalam memilih shampoo. Usahakan untuk memilih shampoo yang memiliki formula khusus sesuai dengaan rambut kamu. Selain itu, menggunakan kondisioner, masker serta vitamin rambut secara teratur juga sangat di anjurkan bagi waanita berhijab.

  1. Jaga kebersihan ikat rambut, ciput dan hijab

Yang tidak kalah penting adalah menjaga kebersihan ikat rambut, ciput serta hijab. Cucilah secara teratur ketiganya, karena tentunya mudah sekali kotor apalagi ketika udara panas. Keringat sudah pasti akan mengotorinya dan mebuat baunya tidak sedap.

  1. Hindari mengikat rambut terlalu kuat

Hal yang banyak di sepelekan oleh para wanita yang berhijab adalah mengikat rambut terlalu kuat. Mengikatnya selama seharian saat berhijab dapat membuat rambut tertarik dari akarnya, rambut yang kusam dan juga dapaat mebuat kepala teraasa pening. Jadi, ikat renggang agar rambut tetap bisa bernafas.

  1. Piilih bahan hijab yang baik

Beberapa hijab memang memiliki bahan yang tebal, panas dan tidak bisa menyerap keringat. Jika kamu mengenakannya sesaat sebenarnya tidak akan menjadi masalah. Tetapi jika kamu berhijab seharian dengan mengenakan hijab yang berbahan terlalu tebal dan kasar, maka dapat merusak rambut. oleh karenanya, pilihlah hijab yang ringan, lembut dan dapat menyerap keringan untuk aktifitas yang kamu lakukan seharian.

 

 

3 Comments
    • Foto Profil dari Desdu

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas