Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Ini Dia Cara yang Harus Anda Lakukan Agar Meja Kerja Nyaman

Sebagai seorang yang bekerja di kantor, meja kerja merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Meja kerja sudah seperti kamar pribadi karena selama berjam – jam bahkan hampir seharian Anda berada di depan meja.

Meja kerja yang nyaman dan rapi tentunya akan berpengarus terhadap produktifitas kerja Anda. Bagaimana tidak, bayangkan jika meja kerja Anda selalu dalam keadaan berantakan, Anda pasti akan mmbutuhkan banyak waktu pada saat Anda membutuhkan barang – barang karena kondisi meja yang tidak teratur. Pulpen di mana – mana tertumpuk bersama file dan kertas – kertas yang tidak tertata.

Selain menyita banyak waktu, mencari barang seprti itu akan membuat pikiran Anda kacau dan tidak fokus. Jadi sangat penting bagi Anda untuk bisa membuat meja kerja Anda terasa nyaman dan rapi.

meja kerja yang rapi

Sebaliknya, meja yang nyaman dan tertata rapi akan membuat Anda lebih bersemangat dalam bekerja sekaligus efektif dalam waktu. Oleh karenanya di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar memiliki meja kerja nyaman dan rapi baik di kantor maupun meja kerja di rumah.

  1. Melakukan Pembersihan Total Secara Berkala

Sangat penting melakukan pembersihan total meja kerja Anda agar kotoran dan debu – debu yang terselip bisa hilang. Sembari membersihkan Anda bisa menata dan klasifikasian barang – barang serta file – file berdasarkan kelompoknya masing – masing. Selain itu, buang barang – barang yang memang sebenarnya sudah tidak di perlukan, misalnya pulpen yang habis, atau buku – buku serta koran yang sudah tidak terpakai.

  1. Rak Kecil dan Kontainer

Agar file – file dan buku – buku tidak berserakan Anda bisa menggunakan rak, selain itu kontainer juga Anda buuhkan. Pilihlah kontainer yang multifungsi sehingga Anda bisa meletakkan berbagai barang di sana, misalnya untuk meletakkan pulpen, penjepit kertas, staples, gunting, dan barang- barng kecil lainnya.

  1. Foto Motivasi

Keluarga ataupun orang yang kita cintai merupakan orang – orang yang bisa menjadi motivasi kerja kita. Jadi, jika Anda bekerja menggunakan komputer atau laptop gunakan foto mereka sebagai wallpaper atau juga bisa dengn memajang foto mereka di meja kerja. Saat sedang jenuh, penat atau lelah Ada bisa memandangi foto mereka agar Anda termotivasi untuk lebih semangat dan menjadi yang lebih baik demi mereka. Meskipun kelihatannya sepele, tetapi cara ini cukup ampuh di lakukan agar Anda merasa nyaman di kantor.

  1. Vas Bunga

Jika Anda adalah seorang wanita yang menyukai bunga, tidak ada salahnya jika Anda meletakkan vas bunga di meja kerja Anda. Aroma wangi dan bentuk bunga yang menawan akan membuat pikiran Anda menjadi lebih fresh dan siap untuk bekerja semakin maksimal.

  1. Ingat! Kembalikan Barang – barang ke Tempat Asalnya

Banyak orang yang entah karena malas atau terlalu terburu – buru tidak meletakkan kembali barang – barang maupun pralatan kerja yang setelah di pakai pada tempatnya. Selain akan membuat berantaakan meja kerja Anda, kebiasaan ini juga akan membuat Anda kebingungan jika akan mrmbutuhkan barang – barang itu lagi. oleh karenanya, telaten mengembalikan barang – barang ke tempat asalnya harus Anda biasakan agar memperoleh meja kerja yang nyaman dan rapi.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas