Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Menghindari Kegagalan Dalam Berkarir

Saat ini mungkin anda berusaha menghindari kegagalan dengan berbagai upaya. Namun tidak semua upaya yang dilakukan memberikan langkah pasti yang dapat merubah hidup anda dari kata gagal. Memang banyak permasalahan dan setiap orang memiliki cara berbeda dalam memandang permasalahan. Orang yang bisa bertahan menghadapi masalah cenderung lebih berusaha untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Dan orang yang tidak bisa mengahapi masalah akan lebih mudah depresi dan memiliki beban pikiran yang tidak ada akhirnya. Dari kedua sifat dan tindakan yang berbeda, manakah yang anda pilih untuk dicontoh ? pasti banyak yang memilih pilihan pertama. Disini anda bisa memandang masalah sebagai sebuah energi tersendiri untuk bangkit. Dan energi untuk bangkit merupakan sebuah langkah yang paling tepat untuk mengisi semangat anda untuk bisa bertahan dan menghadapi permasalahan dalam berkarir untuk menemukan jalan keluar. Berikut ini adalah penjelasan mengenai bagaimana langkah yang tepat untuk menghindari kegagalan dalam berkarir, diantaranya adalah :

menghindari kegagalan

  • Kurang disipilin

Ciri orang yang tidak disiplin tidak pernah  mentaati waktu dan lebih suka menunda nuda suatu pekerjaan. Dan mereka juga sering mengalami kegagalan dalam menepati janji, dimana disipilin yang kurang hanya membuat jauh ketinggalan dengan orang lebih rajin dan jauh dalam kategori yang termasuk dalam ciri ciri orang sukses. Jika anda masih memiliki sikap seperti ini maka sebaiknya anda mulai sekarang mengambil langkah tepat dengan memulai mengatur semua jadwal dan rencana sesuai dengan planning anda pastinya.

  • Kurang percaya diri

Orang yang tidak percaya diri cenderung tidak mau susah. Jadi kebnayakan pendapat dan keyakinan tipe orang ini menganggap segala sesuatunya sulit. Dan itu artinya tidak percaya diri sama dengan tidak memiliki keinginan untuk berusaha. Apabila tipe orang seperti ini memelihara sikap ini secara terus menerus, maka dampaknya adalah orang tersebut akan jauh dari kata kesuksesan akibat minimnya rasa percaya diri dalam diri orang tersebut.

  • Tidak mau disalahkan

Orang yang memiliki anggapan seperti ini hanya menganggap dirinya paling benar. Tidak menerima kritik dan saran dan selalu mencari pembenaran pada kesalahan yang dibuat sendiri. Jika anda memiliki sikap seperti ini sebaiknya hindairi dan jangan dijadikan sebuah kebiasaan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas