Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Gaya Busana Pantai Khusus untuk Hijabers

Gaya Busana Pantai Khusus untuk Hijabers – Musim liburan sudah hampir tiba, kemana kamu akan menghabiskan waktu liburan ini? apa kamu ingin menghabiskan liburan hanya dengan bersantai dan memanjakan diri di rumah? Atau kamu ingin menghabiskan uang untuk berbelanja dan berlibur di berbagai wahana wisata modern? Atau wisata alam seperti panytai yang menjadi pilihan yang tepat?

busana pantai khusus untuk hijabers

Iya panytai memang menjadi salah satu wisata alam yang banyak di kunjungi selama masa liburan berlangsung. Udara yang segar, pemandangan laut yang biru, langit, dan pegunungan yang indah, belum lagi deburan ombak serta aroma khas ikan bakar yang semerbak tertiup angin. Sungguh menyenangkan bukan? Nah, sebagai seorang hijabers memutuskan liburan di pantai memang akan sedikit berbeda, karena ada beberapa hal yang harus di penuhi. Bukan hanya soal kenyamanan, kesesuaian, tetapi sebagai seorang hijaber kamu harus memenuhi syarat syar’i dalam berbusana bahkan untuk busana pantai.

Seperti yang telah tertera, bahwa busana seorang muslimah haruslah memenuhi beberapa syarat dan berlaku juga untuk busana pantai khusus untuk hijabers, antaralain :

  • Pakaian yang digunakan tidak boleh terlalu ketat hingga memperlihatkan lekuk tubuhnya
  • Tidak boleh tipis atau menerawang
  • Dapat menutup seluruh auratnya

Nah, inilah mengapa busana khusus untuk hijabers di bedakan. Sebenarnya tidak terlalu ribet kok memilih busana yang tepat. Tetapi bingung merupakan hal yang banyak terjadi. Oleh karenanya kami akan membantu kamu dalam memilih busana pantai yang pas.

  1. Bahan

Poin pertama yang harus kamu perhatikan adalah menentukan bahan. Ini sangat penting karena akan berpengaruh terhadap kenyamanan saat berlibur. Untuk bahannya, pilih bahan yang sedang (tidak terlalu tebal juga tidak terlalu tipis).

Bahan yang terlalu tebal tentunya akan menyulitkan gerak kamu serta tidak nyaman saat terkena udara yang panas, sedangkan bahan yang tipis akan membuat lekuk tubuh lebih terlihat. Bahan yang cocok misalnya saja katun yang nyaman, lembut dan sangat mudah menyerap keringat. Hindari bahan – bahan pakaian seperti jeans maupun sifon. Jeans akan terasa berat dan tidak nyaman saat basah, sedangkan kain sifon sangat ringan sehingga akan mudah tersingkap saat terkena angin.

  1. Warna pakaian

untuk memilih busana pantai khusus untuk hijabers yang pas kamu juga perlu mepertimbangkan warna pakaian. Saat berlibur di pantai, kurang puas rasanya jika tidak sekalian bermain air atau berenang. Oleh karenanya, hindari penggunaan baju yang berwarna putih. Memang jika saat terik, baju putih ampuh unyuk membuat tubuh kita tidak terlalu panas, tetapi baju putih akan menerawang apabila terkena air. Jadi, usahakan untuk menghindarinya. Sebagai pilihan, kamu bisa mengenakan baju warna cerah.

  1. Jilbab Bergo atau Turban

Saat di pantai, tentunya kamu akan melakukan berbagai gerakan. Bermain pasir, berlarian, bermain ombak dan lain – lain adalah kegiatan yang pastinya akan kamu lakukan. Oleh karenanya, usahakan untuk tidak mengenakan banyak peniti atau kancing. Jadi, jilbab bergo atau turban merupakan pilihan yang paling pas.

  1. Gunakan busana ceria motif alam

Untuk lebih bisa menyatu dengan alam, kamu bisa mengenakan aneka busana yang bermotif floral misalnya. warna – warni cpada baju juga akan semakin memberikan keceriaan pada liburan kamu.

  1. Jangan lupakan item pelengkap

Topi dan kacamata merupakan item pelengkap yang paling pas untuk di bawa. Selain agar terlihat lebih menawan, kedua item ini juga dapat melindungi beberapa bagian tubuh agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung terutama wajah.

nah, itulah tips memilih busana khusus untuk hijabers. semoga bermanfaat!

 

2 Comments
    • Foto Profil dari tokounix

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas