Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Fakta Dibalik Hitsnya Pakaian Sifon

Fakta Dibalik Hitsnya Pakaian Sifon – Kalau dipikir-pikir, Korea seakan menjadi kiblatnya fashion remaja Indonesia. Apapun yang sedang hits di korea, remaja Indonesia pun juga mengikutinya. Mulai dari cara ber make-up, cara berpakaian, model-model pakaian, hingga aksesoris. Pakaian dengan bahan sifon juga merupakan salah satu model yang laris di Indonesia. Alasannya adalah karena selain nyaman di gunakan, juga karena ketika di gunakan kain sifon ini “flow” atau memberikan kesan jatuh. Kebanyakan, kain sifon terbuat dari bahan katun, sutra, nilon, rayon, ataupun polyester.

bergaya dengan striped skirt

Kain sifon sendiri sangat ringan dan pakaian sifon dapat memberikan kesan elegan bagi orang yang mengenakannya, sehingga jenis kain ini cocok digunakan untuk menghadiri acara semi formal maupun acara formal. Dahulu, kain sifon dibuat sebagai bahan pembuatan baju pernikahan saja. Tetapi seiring dengan perkembangan dunia fashion, sifon kini juga dibuat untuk rok, jilbab, blus, dan aneka pakaian sifon lainnya.

Namun, di balik kain sifon yang sangat tenar di kalangan remaja karena apabila di kenakan akan membuat si pemakai menjadi tampak cantik dan elegan tersimpan beberapa hal yang menyebabkan kain sifon ini memiliki kekurangan.

Kini sudah banyak sekali aneka rok dengan bahan kain sifon. Bahannya yang jatuh membuat peminat rok kini beralih ke sifon sebagai bahan roknya. Apalagi bagi para wanita muslim yang sering menggunakan rok panjang dalam kesehariannya. Namun, perlu diperhatikan saat memilih rok berbahan sifon. Karena bahannya yang tipis dan menerawang sehingga dalam memilih rok harus dengan memilih rok yang di sertai furing. Iya furing, itu lo lapisan baju bagian dalam yang dijahit menjadi satu dengan baju. Jadi meskipun bahan sifon tipis dan menerawang namun tidak nampak auratnya karena sudah terdapat furing tersebut.

busana sifon

Selain rok, baju dengan bahan kain sifon juga harus disertai furing. Namun, sungguh tragis saat ini jika melihat wanita-wanita yang mengenakan baju panjang namun menerawang. Ini seperti menutupi tapi justru terbuka. Bukan begitu ladies?

busana sifon yang menerawang

Jilbab dengan bahan sifon juga harus di pilih, apalagi bagi seorang muslimah menutupi aurat adalah yang paling utama. Jadi, hindarilah bahan sif on yang terlalu menerawang ya. Bila perlu, kenakan ciput ninja , sehingga seluruh bagian rambut tertutupi sempurna.

Dengan begitu, tragedi penggunaan pakaian yang tertutup tapi menerawang bisa di hindari.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas