Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Doyan Ngemil Tapi Nggak Mau Gendut? Ini Cara Mengatasinya

Ngemil atau kebiasaan memakan camilan memang hal yang sangat menyenangkan apalagi ngemil bisa di lakukan di mana saja dan saat melakukan kegiatan apa saja. Menonton tv tanpa ada camilan sepertinya kurang seru, apalagi ketika berkumpul bersama teman –teman sambil mengobrol, camilan sudah seperti bumbunya, kurang sedap ngobrol tanpa makan. Bukan begitu ladies?

ngemil

Akan tetapi kebiasaan makan yang terus – menerus tanpa kontrol bisa sangat berbahaya buat tubuh kamu ladies, sebab kebanyakan camilan memiliki gizi yang rendah. Selain dapat menimbulkan penyakit, makanan ringan dan aneka snack juga rawan mempertebal lemak di tubuh kamu. Tidak mau kan hal tersebut terjadi? Jangan sampai tubuh kamu yang indah jadi berantakan akibat kebiasaan ngemil kamu yang tidak terkontrol. Nah, oleh karenanya di bawah ini kami akan memberikan tips mengurangi kebiasaan ngemil kamu yang berlebihan itu.

  1. Berpuasa

Membiasakan diri untuk berpuasa bisa mengurangi kebiasaan ngemil kamu yang tidak terkontrol loh ladies, jadi tidak ada salahnya jika kamu melakukan puasa. Tidak perlu setiap hari, puasa senin kamis yang di lakukan secara rutin akan cepat berhasil menguranginya, selain itu puasa juga dapat menyehatkan tubuh dan mengatur pola makan kamu.

  1. Jangan Menyimpan Camilan di Rumah

Jika di dalam kulkas kamu menyediakan banyak camilan, akan sangat sulit mengontrol nafsu ngemil kamu. Oleh karenanya, jangan biarkan kulkas di penuhi dengan makanan – makanan ringan. Sebaliknya isi kulkas dengan makanan sehat atau menu diet seperti misalnya salad buah atau yang lainnya.

  1. Mengobrol

Memang mengobrol tanpa adanya cemilan seperti makanan kurang bumbu ya, tetapi sebenarnya mengobrol dapat membuat kamu menahan keinginan terus makan lo. Jadi sebenarnya tergantung jenis obrolan kamu. Obrolan yang santai memang membuat seseorang ingin makan, tetapi berbeda dengan obrolan yang lebih serius misalnya soal pekerjaan, masalah tertentu dan lain – lain.

  1. Makan Permen Karet

Jika keinginan ngemil kamu sedang tinggi – tingginya, coba kunyah permen karet. Dengan mengunyah mulut akan melakukan gerakan – gerakan yang berulang – ulang sehingga akan memberikan rangsanngan pada otak, sehingga akan timbul rasa seperti sedang makan dan kenyang.

  1. Bermain Game

Percaya atau tidak, karena terlalu seru nge – game seseorang akan lupa segalanya. Bahkan baru sadar telah menghabiskan waktu berjam – jam hanya untuk bermain game ketika melihat arlojinya. Nah cara ini juga bisa membuat kamu lupa akan hasrat ngemil. Jadi, tidak ada salahnya memasang aplikasi game di ponsel kamu untuk berjaga – jaga jika keinginan ngemil datang.

  1. Makanan sehat?

Jika keinginan ngemil sudah tidak tertahankan ya mau bagaimana lagi. Sesekali menuruti permintaan diri untuk nngemil tidak masalah, tetapi pilih makanan yang menyehatkan ya ladies. Ingat betapa menyedihkannya kehilangan bentuk tubuh yang indah itu. Jadi kamu bisa ngemil dengan makanan sehat seperti buah, youghurt dan makanan rendah kalori lainnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas