Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

DON’T BE LAZY! Ini Dia Tips Atasi Rasa Malas

rasa malasMalas merupakan kebiasaan buruk yang apabila di teruskan dapat berakibat fatal bahkan hingga dapat membuat seseorang gagal meraih harapannya dan gagal memperoleh kesuksesan. Banyak orang cerdas dan di beri kesempatan serta harta yang berlimpah, namun karena tidak mampu mengontrol rasa malasnya mereka justru terjebak dalam kondisi yang buruk dan mengalami kegagalan meraih kesuksesan.

Memang merubah kebiasaan orang yang terlanjur memiliki jiwa yang pemalas cukup susah, itu karena mereka selalu malas. Malas melakukan segala sesuatu dan tidak mau “ngoyo”. Bukan tidak mungkin jika keadaan tersebut di teruskan dapat berdampak kepada masa depannya kelak. Nah, oleh karena itu disini kami kan berbagi tips cara menghilangkan rasa malas untuk Anda.

  1. Awali dengan Niat

Hal pertama yang harus di lakukan dan yang paling penting adalah menanamkan niat. Tanpa niat yang kuat, Anda akan mudah goyah melakukan segala sesuatunya apalagi setelah tertabrak oleh rasa malas. Segala sesuatu yang diawali dengan niat baik yang kuat pasti akan memberikan hasil yang memuaskan.

  1. Menata Segalanya, Jangan Biarkan Berantakan

Menata disini maksudnya adalah menata waktu, menata jadwal, hingga menata tempat. Sangat penting untuk menata waktu sebelum Anda melakukan sesuatu baik itu bekerja, belajar, ataupun hendak melakukan kegiatan lainnya. belajarlah untuk berdisiplin dalam mengelola waktu dan jangan biasakan terlambat. Menata tempat juga merupakan hal penting agar Anda tidak malas melakukan sebuah kegiatan. Contoh kecilnya saja ketika hendak bekerja, lalu tempat kerja kotor dan banyak benda – benda berserakan di atas meja, buku-buku yang tidak tertata rapi dan masih banyak lagi. Keadaan seperti itu akan membuat Anda malas melakukan pekerjaan. Jadi, mulai sekarang tanamkan kerapian dan kebersihan dalam diri Anda. Selain itu, jadwal kegiatan yang tidak terorganisisr dengan baik juga akan membuat Anda malas.

  1. Istirahat di Waktu yang Tepat

Jangan meninggalkan pekerjaan yang belum terselesaikan hanya untuk istirahat, membuka ponsel untuk melihat media sosial, duduk meluruskan kaki di sofa atau bahkan merebahkan badan di tempat tidur. Jika dibiasakan, perilaku ini akan menyebabkan rasa malas melanjutkan pekerjaan sehingga pekerjaan menjadi terbengkalai. Jadi, istirahatlah di saat yang pas, misalnya di jam istirahat, jam makan siang, atau memang karena sudah larut malam.

  1. Mengerjakan Hal Sulit Terlebih Dahulu

Jika Anda adalah pekerja yang bekerja dari pagi hingga sore, lakukan pekerjaan sulit Anda di pagi hari, pastikan untuk menuntaskan dan memproritaskan segala yang sulit sebelum tiba jam makan siang. Dengan begitu, pekerjaan Anda akan terselasaikan secara maksimal. Karena di pagi hari pikiran masih segar dan fisik juga masih memiliki energi yang maksimal.

  1. Motivasi Diri Sendiri

Memotivasi diri sendiri harus bisa Anda lalukan. Karena tidak mungkin setiap saat Anda harus membutuhkan seseorang yang selalu stay di dekat Anda untuk memberi motivasi saat tiba rasa malas. Yakinkan diri Anda bahwa dengan melakukan segala sesuatunya dengan semangat serta niat yang baik akan memberikan hasil dan manfaat yang baik entah besok atau di kemudian hari.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas