Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Diet? Ini Dia Makanan Mengenyangkan Pengganti Nasi

Diet? Ini Dia Makanan Mengenyangkan Pengganti Nasi – Banyak wanita yang melakukan program diet yang menghindari konsumsi nasi atau beberapa yang lainnya mengurangi konsumsinya. Ini di karenakan nasi mengandung indeks glikemik yang tinggi sehingga dapat menyebabkan kegemukan karena nasi mudah sekali di serap tubuh dan di ubah menjadi gula darah.

Nah, bagi Anda yang kini sedang menjalani program diet atau mungkin akan mencoba diet, berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang bisa Anda konsumsi sebagai pengganti nasi.

  1. Kentang

Kentang merupakan bahan makanan pengganti nasi yang paling banyak di pilih oleh wanita yang tengah menjalani prograam diet. Tidak isa di pungkiri, kentang memang merupakan pilihan yang paling tepat. Kandungan pati resisten yang tinggi sehingga sangat efektif dalam proses pembakaran lemak. Selain itu kentang juga lebh mengenyangkan di banding dengan jenis makanan yang lain.

Tidak hanya itu, selain cepat mengenyangkan serta tidak menimbulkan kegemukan, kentang juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan. Antaralain vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium serta kalium.

  1. Pasta

makanan pengganti nasi untuk diet

Jika Anda berpikir meakan pasta dapat membuat program diet gagal, Anda salah. Asalkan memilih jenis pasta yang benar serta mengonsumsinya bersama makanan yang juga benar, pasa justru baik di konsumsi pada saat diet. Ini karena pasta memiliki tingkat indeks glikemik yang rendah, yakni sekitar 4,1 lebih dari indeks glikemik nasi yang sebesar 8,8.

  1. Singkong

Hampir sama seperti kentang, singkong juga merupakan salah satu makanan pilihan pengganti nasi. Kandungan serat yang tinggi pada singkong dapat mengenyangkan tetapi tidak menimbulkan kegemukan seperti nasi. Selain itu, serat tersebut juga baik untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Jagung

Jika Anda belum menemukan menu makanan diet yang sesuai, Anda bisa mencoba jagung. Jagung memilik kandungan karbohidrat yang di perlukan tubuh serta tinggi antioksidan. Berbagai kandungan seperti serat, vitamin B yang tinggi serta fruktosa juga baik untuk kesehatan tubuh.

Nah itulah beberapa pilihan makanan yang dapat Anda gunakan sebagia pengganti nasi pada saat menjalani program penurunan berat badan. Tetapi Anda juga tidak boleh sembarangan memakan atau mengolah anehka bahan makanan tersebut. Jadi, olah makanan tersebut dengan tepat misalnya saja dengan dikukus dan tidak di goreng. Dengan begitu, semoga program diet Anda bisa berjalan lancar dan berhasil. Selamat mencoba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas