Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Daster, Pakaian Kebesaran Wanita Indonesia

Ibu-ibu di seluruh penjuru Indonesia pastinya mengenal pakaian yang satu ini. iya daster. Bagi kaum hawa, khususnya ibu-ibu daster adalah belahan jiwanya. Ini bukan ungkapan yang berlebihan kok. Bagaimana tidak, dimanapun dan kapanpun dasterlah yang selalu setia menemani menjalani hari-harinya. Daster ini, entah kapan di mulainya, sudah menjadi pakaian wajib di rumah untuk banyak perempuan Indonesia. Kalau ditanya alasan mengapa memilih daster, bisa ratusan jawabannya.

Daster

Saat mencuci pakaian ibu-ibu menggunakan daster. Saat memasak mereka juga menggunakan daster, saat menyapu, dan melakukan kegiatan apapun mereka juga menggunakan daster. Alasan kenyamanlah yang paling dipertimbangkan mengapa mereka memilihnya. Mana mungkin pada saat mencuci dan memasak mereka mengenakn pakaian-pakaian yang merepotkan, pakai dress atau jeans panjang misalnya. Maka dari itulah daster jadi pilihan terbaik. Ibu-ibu yang repot mengurus anaknya, yang tidak punya banyak waktu akan memilih daster karena praktis, dan sangat mudah dalam pemakaian. Bahan daster kebanyakan adalah kaos atau katun. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya bahan kaos katun memang sangat mudah menyerap keringat. Ini menjadi alasan ibu-ibu yang melakukan kegiatan menyibukkan dan melelahkan memilih daster. Daster sangat cocok untuk Orang Indonesia yang memang menyukai sesuatu yang instan. Dengan menggunakan daster, para wanita akan sangat mudah bergerak dan melakukan aktifitas. Bentuknya yang lebar akan memudahkan mereka melangkah.Bukan hanya itu, pada saat tidur dan berkumpul ersama teman-teman satu RT pun ibu-ibu juga mengenakan daster. Dan satu lagi, ibu-ibu akan semakin terlihat sisi keibuannya pada saat mengenakan daster.

Nggak pandang profesi maupun aliran. Baik ibu rumah tangga, perempuan yang bekerja sebagai guru maupun buruh, artis, maupun pejabat, semuanya pasti punya dan menggunakan daster. Yah memang inilah fakta yang terjaonesia. Berbagai di, semua kalangan menyukai daster.

Untuk masalah harga sendiri, daster juga sangat mudah disesuaikan dengan kantong orang-orang indonesia. Berbagai tingkatan harga mulai dari yang paling  murah, sedang hingga mahal pun ada. Seperti halnya masyarakat Indonesia yang bermacam-macam, semua pilihan tergantung kemampuan dompet masing-masing. Tetapi, berapa pun harganya, namanya akan tetap “daster”.

Jadi, bukankah tidaklah berlebihan jika saya juga menyebut daster sebagai pakaian kebesaran wanita Indonesia?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas