Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Ciptakan Sendiri Trend Fashionmu

Kalau kita ngomongin soal fashion, yakin deh nggak bakalan aada habisnya. Fashion berkembang seiring dengan semakin berkembangnya arus moderenisasi. Semakin deras arus moderenisasi, semakin cepat pula perkembangaan fashion. Setiap orang pastinya selalu mengalami perubahan dong. Bisa dipastikan gak ada dari kalian yang mau mempertahankan gayanya yang itu-itu saja dari tahun ke tahun, melihat sekeliling yang sudah berlomba-lomba untuk unjuk trend fashion pastinya kalian juga gak mau ketinggalan kan?

baju dress lengan pendek
dress lengan pendek

Untuk mengimbangi perkembangan dunia fashion, kamu nggak perlu kok terlalu mengikuti seluruh trend yang sedang booming, atau terus membuntuti hasil karya perancang terkenal untuk mengetaui tentang model-model baju terbaru. Kenapa tidak mencoba untuk menciptakan sendiri trend fashionmu? Jangan melulu mencontek! Ini akan lebih menarik dan menyenangkan loh. Kamu bisa menunjukkan kreasimu sendiri pada orang lain.Karena biar bagaimanpun, hanya kamu sendiri yang bisa mengetahui apa yang kamu butuhkan, apa yang pantas, dan apa yang baik untuk kamu.

Kamu bisa memulainya dengan melihat-lihat kira-kira fashion yang bagaimana yang sedang booming. Ini bukan berarti kamu akan menjiplaknya, ini hanya digunakan untuk referensi kamu sehingga dalam menciptakan trend fashion kamu tidak keluar batas. Setelah itu, pilih dulu jenis fashion yang sesuai dengan permintaan hatimu. Jenis fashion yang sopan, atau seksi, yang maskulin  atau girly, ataupun hijab fashion. Lakukan sesuai dengan keinginanm, jangan hanya karena kamu ingin mengikuti trend lalu kamu berubah haluan dan meninggalkan gayamu yang sesungguhnya. Ingat, jadilah dirimu sendiri. Ini juga berlaku di cara berpakaianmu.

Selanjutnya, dalam memilih pakaian baik warna, maupun modelnya juga sesuaikan dengan “siapa kamu”. Maksudna disini, jika kamu adalah remaja jangan memilih pakaian-pakaian yang terlalu seksi dan berlebihan. Dan jika kamu adalah seorang hijabers, tetap sesuaikan pilihan bajumu dengan syariat islam yang telah ada. Jadi, bukan hanya kamu menyukai baju yang kamu pilih, tetapi oranglain pun merasa kamu pantas mengenakannya.

Mengkombinasika pakaian adalah hal yang wajib kamu ketahui ilmunya jika ingin membuat trend fashion sendiri. Jangan sampai kamu asal-asalan melakukan kombinasi pakaian. Bukan jadi menarik justru kamu akan terlihat aneh. Kamu bisa mempelajari bagaimana cara mengkombinasikan pakaian melalui majalan fashion, internet, ataupun media sosial lainnya. Ingat, jangan mencontek!

Membuat sendiri bentuk pakaian ataupun membuat aksesoris sendiri juga bisa dilakukan. Ini malah semakin mengasyikan. Namun, sebagian orang terkadang malas melakukannya. Tetapi dengan membuat model pakaian yang kamu inginkan dan membawanya ke perancang pakaian akan membuat trend fashionmu lebih “kamu” banget, apalagi jika kamu sekalian membuat aksesoris sendiri. Ini bukan hal rumit kok asalkan kamu menekuninya dengan sungguh-sungguh dan membuatnya secara sederhana. Karena pakaian yang simlple tapi cocok akan lebih trendy jika dibandingkan pakaian yang bentuknya ribet bin berlebihan.

Jadi ladies, fashion itu adalah kamu. Bagaimana caramu berfashion (berpakaian, bermake up, dll) akan menunjukkan karakter kamu, dan siapa kamu sesungguhnya.

Tags:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas