Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Ini Dia Cara Jitu Mengatasi Kebiasaan Mendengkur Saat Tidur

Mendengkur atau sleep apnea adalah gejala dimana seseorang mengeluarkan suara pada saat tidur karena jalan napasnya tersumbat. Tidak hanya pria, tetapi masalah mendengkur pada saat tidur juga bisa di alami oleh kaum wanita.

Ternyata tidur mendengkur memiliki dampak negatif terhadap kesehatan. Ini di karenakan pada saat mendegkur, saluran nafas akan terganggu sehingga akan menganggu sistem kerja jantung.

tidur mendengkur

Nah, bagi Anda yang memiliki kebiasaan mendengkur pada saat tidur, berikut ini kami tuliskan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya.

  1. Pola hidup yang sehat

Obat yang paling mujarap untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur sebenarnya adalah dengan mengatur pola hidup yang lebih sehat. Anda bisa memulai dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari makanan yang tidak baik bagi kesehatan. Selain itu, perokok juga lebih beresiko mengorok atau mendengkur pada saat tidur. Jadi kurangi atau akan lebih baik jika Anda berhenti merokok.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur. Sempatkan meskipun hanya 2 jam dalam satu minggu untuk melakukan olahraga.

  1. Tidur miring ke kanan atau kiri

Cara tidur menyamping adalah cara tidur yang di anjurkan karena baik untuk kesehatan. Dengan tidur menyamping, kebiasaan mengorok Anda bisa berkurang bahkan hilang. Sebaliknya, tidur tengkurap atau tidur terlentang tidak baik bagi kesehatan dan menyebabkan Anda mengorok.

  1. Jangan mengonsumsi obat – obatan sebelum tidur

Memang beberapa obat harus di minum sebelum tidur, tetapi sebaiknya Anda memberi jeda sekitar 2 sampai dengan 3 jam sebelum Anda benar – benar tidur. Apalagi untuk obat jenis penenang atau obat tidur. Karena ini dapat menyebabkan terganggunya saluran pernapasan di sekitar leher sehingga menyebabkan seseorang mendengkur.

  1. Hindari mengonsumsi banyak makanan sebelum tidur

Dengan menghindari konsumsi makanan yang terlalu mengenyangkan, makanan lemak, dan tinggi karbohidrat maka kebiasaan mendengkur Anda akan berkurang. Makanan ini bisa beresiko meningkatkan produksi lendir pada kerongkongan sehingga menyebabkan seseorang mudah mengorok.

  1. Menenangkan diri sebelum tidur

Melakukan relaksasi, menenangkan pikiran, atau melakukan yoga bisa menjadi kegiatan yang baik di lakukan sebelum tidur. Kegiatan – kegiatan ini akan membantu Anda mengatasi kebiasaan mengorok pada saat tidur.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas