Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Awas! Bahaya Mengintai Pengguna Bulu Mata Palsu

Bahaya Mengintai Pengguna Bulu Mata Palsu – Pada dasarnya, lentik atau tidaknya bulu mata seseorang di pengaruhi oleh faktor genetik. Jika salah satu atau kedua orangtuanya memiliki bulu mata yang lentik kemungkinan anaknya memiliki bulu mata yang lentik cukup besar. Begitu juga sebaliknya.

bulu mata palsu

Banyak wanita yang mengidam – idamkan memiliki bulu mata yang tebal dan lentik. Mereka melakukan berbagai cara untuk itu. Seperti menggunakan mascara, hingga menggunakan bulu mata palsu agar bulu mata mereka terlihat lentik dan indah. Namun, dibalik keindahannya bulu mata palsu memiliki beberapa bahaya dan dampak buruk apabila dalam penggunaannya tidak tepat.

Bulu mata palsu memiliki beberapa jenis, antara lain :

  • Bulu Mata Palsu Sekali Pakai

Umumnya bulu mata palsu sekali pakai ini di rekatkan dengan menggunakan lem khusus yang kemudian direkatkan pada ujung kelopak mata di atas bulu mata asli. Bulu mata ini bersifat sementara dan harus di lepaskan pada saat melakukaan aktifitas yang berkaitan dengan air seperti mandi, berenang, ataupun aktifitas lainnya.

mata merah akibat penggunaan bulu mata palsu

Kandungan poli-nilon pada bulu mata palsu sekali pakai yang tidak steril dapat menyehbabkan infeksi pada mata apalagi jika di simpan pada tempat yang lembab dan kotor. Sehingga berbagai kuman dan bakteri bisa menempel.

  • Bulu Mata Semi-Permanen (Ekstensi)

Bulu mata yang satu ini memang sedikit berbeda dengan bulu mata sekali pakai, meskipun begitu bentuk dan bahannya tetap sama. Bedanya, lem yang di gunakan pada bulu mata semi-permanen ini lebih kuat sehingga dapat bertahan hingga tiga minggu hingga satu bulan. Yang menakutkan, bulu mata asli akan ikut gugur bersamaan dengan bulu mata semi permanen yang lepas. Pemasangannya pun membutuhkan waktu sekitar tiga jam di salon khusus kecantikan. Beberapa hal yang membuat bulu mata semi-permanen ini berbahaya antaralain :

  1. Dapat menyebabkan reaksi alergi mata bahkan sekujur tubuh pada orang – orang tertentu.
  2. Kandungan formaldehida pada lem perekat dapat menyebkan iritasi pada mata sehingga mata merah, gatal, perih atau terus – terusan meneteskan air mata.
  3. Dapat menyebabkan hilangnya bulu mata karena terlalu banyak yang rontok akibat penggunaan bulu mata palsu yang terlalu sering dan terus – menerus. Folikel bulu mata yang rusak menyebabkan dapat membuat bulu mata berhenti bertumbuh.
  4. Dapat menyebabkan gangguan pengelihatan

sakit mata akibat penggunaan bulu mata palsu

  • Bulu Mata Transplantasi

Selain dua jenis bulu mata palsu di atas, ada juga jenis penanaman bulu mata atau yang di kenal dengan istilah transplantasi bulu mata. Transplantasi ini hanya boleh di lakukan oleh dokter spesialis. Penanaman bulu mata palsu ini memang cukup meneluarkan banyak biaya dan kebanyakan dilakukan oleh orang – orang yang sangat perduli dengan penampilan seperti misalnya artis.

Nah, sebenarnya cara lain untuk membuat bulu mata kamu agar terlihat lebih lentik yang tidak terlalu mengundang resiko adalah dengan menggunakan penjepit bulu mata yang kemudian menggunakan maskara untuk semakin mempercantik tampilannya. Ya meskipun hasilnya tidak seindah bulu mata palsu, setidaknya cara ini tidak terlalu beresiko dan juga tidak mengeluarkan biaya yang terlalu banyak.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas