Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Bahan – Bahan Alami yang Bisa Dimanfaatkan untuk Exfoliating Sel Kulit Mati

Ada banyak cara yang bisa dilakukan wanita untuk memperoleh kulit yang cantik dan sehat. Mulai dari menggunakan berbagai produk perawatan wajah, menggunakan masker, scrup, perawatan salon khusus, klinik kecantikan, maupun melakukan Exfoliating atau pengelupasan sel – sel kulit mati. Cara ini bertujuan untuk meremajakan kembali sel – sel kulit sehingga membuatnya semakin cerah, kenyal dan lebih sehat.

Beberapa orang memang memilih menggunakan produk – produk yang bisa didapatkan dari toko kosmetik khusus untuk melakukan Exfoliating. Padahal tak jarang diantara produk – produk tersebut mengandung microbeads yang kurang cocok dengan kondisi kulit kita karena terlalu kasar. Selain itu, microbeads juga dapat mengakibatkan air tercemar sehingga merusak ekosistem air. Nah, jadi bukankah lebih baik kita memanfaatkan bahan – bahan alami saja untuk melakukan perawatan kulit yang satu ini. Selain aman bagi diri sendiri dan lingkungan, bahan alami juga lebih murah dan mudah di dapat. Tinggal kita telaten atau tidak untuk memanfaatkannya.

Inilah beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan Exfoliating.Kopi

  1. Kopi

Kandungan kafein pada kopi ternyata memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit wajah. Kopi juga mampu membantu menghilangkan sel kulit mati agar memproduksi sel kulit baru, dan mempercepat proses peremajaan kulit, serta menciptakan efek wajah bersinar.

Caranya adalah cukup dengan mencampurkan bubuk kopi alami dengan minyak almond atau minyak zaitun. Kemudian aduk hingga membentuk pastel lalu aplikasikan ke wajah sambil di pijat –pijat.

  1. Garam laut untuk siku dan tumit

Garam alami, maksudnya bukan garam meja yang digunakan untuk memasak dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk pengelupasan kulit. Teksturnya yang kasar dapat membuat sel – sel kulit mati pada tumit kaki serta siku terangkat sehingga membuatnya lebih halus. Cara memanfaatkannya cukup dengan mencampurnya bersama perasan lemon atau madu lalu gosok perlahan ke tumit atau siku.

Cara ini sebaiknya tidak di lakukan ketika di bagian siku atau kulit sedang mengalami luka karena dapat menimbulkan rasa perih.

  1. Kacang almond

Selain itu, untuk melakukan Exfoliating sel kulit mati, kamu bisa memanfaatkan kacang almond. Karena kacang almond juga mampu mengangkat sel – sel kulit mati sehingga terjadilah peremajaan kulit.

Caranya sangat mudah, cukup haluskan kacang almond hingga menjadi bubuk lalu tambahkan sedikt air. Lakukan pemijatan wajah dengan menggunakan campuran tersebut dan lakukan selama 15 menit.

  1. Gula pasir

Gula pasir merupakan salah satu bahan yang ampuh untuk digunakan sebagai pengangkat sel – sel kulit mati. Kamu bisa menerapkannya pada wajah maupun bibir. Selain itu, tekstur gula yang besar keci tak beraturan mempermudah proses pengangkatan sel mati di kulit.

Caranya adalah dengan mencampurkan gula pasir satu gelas kecil dengan 3 sendok minyak zaitun lali aplikasikan ke wajah sambil di usap – usapkan selama 20 menit.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas