Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Yuk Membakar Kalori Hanya dengan Melakukan Aktifitas Sederhana Ini!

membakar kaloriYuk Membakar Kalori Hanya dengan Melakukan Aktifitas Sederhana Ini – Kalori merupakan unit yang digunakan untuk mengukur energi seseorang. Kalori bisa diperoleh dari berbagai sumber seperti protein, lemak, karbohhidrat dan sumber – sumber lainnya. Orang dewasa umumnya membutuhkkan sekitar 2000 kalori setiap harinya. Nah, jika tubuh kelebihan kalori, maka kalori tersebut akan disimpan dalam bentuk lemak. Lemak inilah yang terkadang mengganggu kita utamanya bagi orang – orang yang kurang memperhatikan pola makan serta gaya hidup yang kurang sehat.

Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab seseorang mengalami mpenimbunan kalori menjadi lemak.

  • Konsumsi makanan yang kurang sehat seperti junkfood dll.
  • Banyak makan, tapi tidak banyak bergerak
  • Kurang olahraga
  • Pola makan yang tidak baik dan tidak teratur
  • Dan lain – lain.

Setelah mengetahui penyebab mengapa tubuh bisa mengalami penimbunan lemak alias kegemukan, sekarang saatnya kamu mengetahui bagaimana sih cara – cara untuk membakar kalori? Tidak perlu khawatir, kali ini kami tidak akan memberikan tips agar kamu rajin mengikuti gym atau diet ketat. Karena berikut ini adalah cara – cara sederhana yang bisa dilakukan ditengah kepadatan aktifitas harian kamu untuk membakar kalori.

  1. Awali bagi dengan perenggangan dan olahraga kecil

Sebenarnya, untuk membakar kalori kamu tidak perlu terlalu bersusah payah. Cukup lakukan hal sederhana seperti melakukan perenggangan lalu jogging sekitar 45 menit mengitari rumah sudah cukup. Dengan syarat, kamu harus melakukannya dengan rutin! Dengan begitu, timbunan lemak diperut, kaki dan bagian tubuh lainnya akan berangsur – angsur menghilang. Eits, tentunya jaga juga pola makan kamu ladies.

  1. Lompat tali

Cara lain yang bisa kamu lakukan meskipun kamu sibuk dan tidak sempat mengunjungi gym adalah dengan melakukan lompat tali. Setiap kali kamu melompat, setidaknya 68 kalori kamu akan terbakar. Jadi, secara rutin lakukan lompat tali ini setidaknya 30 menit setiap harinya. Semakin sering maka semakin banyak pula kalori yang terbakakra. Mudah bukan?

  1. Naik turun tangga

Kegiatan yang satu ini kebanyakan tidak disadari oleh beberapa orang, sehingga orang lebih memilih menggunakan eskalator atau lift. Padahal, kamu bisa membakar lemak kamu lo hanya dengan naik turun tangga. Maka, beruntunglah kamu jika memiliki tempat tinggal atau tempat kerja dengan banyak anak tangga.

  1. Shopping

Siapa bilang shopping hanya memiliki manfaat dapat meningkatkan mood wanita? Ternyata shopping juga merupakan cara mudah untuk membakar kalori dalam tubuh kamu ladies. Berjalan mengitari supermarket memilih barang serta mencari barang – barang belanjaan selama 30 menit tidak akan terasa ketika kamu shopping. Bahkan hanya dengan 5 menit berjalan, akan ada 22 kalori terbakar. Jadi? Hitung sendiri seberapa banyak kalori yang terbakar tiap kali kamu berbelanja.

Nah, itu tadi beberapa cara sederhana untuk membakar kalori. Meskipun begitu, kamu juga harus tetap memperhatikan pola makan yang sehat serta kebiasaan lain seperti tidur, dll. Semoga informasi diatas bermanfaat…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas