Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tips Makan Malam yang Tidak Membuat Gemuk

Sebagian orang menjadikan makan malam sebagai kebiasaan. Rasa lapar memang sering terasa pada malam hari karena sebelumnya saat siang hari rasa lapar tidak terasa karena berbagai aktifitas yang menyibukkan. Bahkan beberapa orang justru tidak bisa tidur sebelum makan  malam. Padahal kebiasaan makan malam tidak baik bagi kesehatan. Makan malam dapat menyeabkan perut menjadi buncit. Belum lagi jika makan malam dengan makanan yang terlalu berat dan bnayak mengandung lemak.makan malam

Nah, oleh karenanya jika kebiasaan makan malam Anda tidak bisa dihilangkan. Anda bisa mengatasinya dengan cara mengonsumsi makanan – makanan yang sesuai sehingga kebiasaan makan malam Anda tidak menyebabkan berbagai masalah yang buruk bagi tubuh. Selain itu, berikut ini juga ada beberapa tips agar makan malam Anda tetap aman dan mengurangi dampak yang buruk bagi kesehatan.

 

  1. Makan buah – buahan serta sayuran

Buah dan sayur menjadi makanan yang paling baik untuk tubuh. Begitu juga jika dikonsumsi pada saat malam hari. Karena di malam hari sebaiknya Anda menghinddari mengonsumsi makanan yang terlalu berat. Jadi sebaiknya siapkan buah – buahan untuk mengganjal perut. Buah apel atau melon bisa jadi pilihannya.

  1. Mengonsumsi camilan sehat

Selain itu Anda juga bisa menganjal perut dengan mengonsumsi camilan.  Bukan sembarangan camilan karena beberapa camilan justru dapat membuat berat badan semakin bertambah dan mengandung banyak lemak. Anda bisa memakan camilan yang biasanya di konsumsi oleh orang – orang yang sedang menjalani program diet. Camilan ini biasanya tersedia di supermarket.

  1. Ganti dengan minuman mengenyangkan

Anda juga bisa mengatasi rasa lapar dengan mngonsumsi minuman yang mengenyangkan. Banyak pilihan minuman yang dapat mengenyangkan, mulai dari susu rendah lemak, jus, dan lain – lain.

  1. Konsumsi agar – agar atau jelly

Agar – agar atau jelly mengandung serat yang cukup tibggi dan juga dapat mengenyangkan. Jadi jika Anda terbiasa makan di malam hari, tidak ada salahnya untuk selalu menyediakan agar –agar di dalamlemari es Anda.

  1. Banyak minum air putih

Jika Anda tidak ingin makan terlalu banyak pada saat malam hari, Anda bisa menyiasatinya dengan cara banyak minum air putih pada saat makan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah kenyang meskipun hanya makan sedikit.

 

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas