Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Yuk, Lakukan Kegiatan Ringan Pengganti Olahraga Ini!

olahragaSebagai orang yang sibuk dan jarang memiliki waktu yang luang beberapa orang memang tidak sempat melakukan olahraga. Bahkan belum tentu sebulan sekali melakukan olahraga meskipun sekedar jogging di pagi hari. Padahal olahraga merupakan kegiatan yang penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Nah, untuk kamu yang tidak terlalu memiliki banyak waktu atau tidak sempat melakukan olahraga, berikkut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakuakan dimana saja kapan kapanpun kamu bisa sebagai pengganti kegiatan olaahraga.

  1. Merapikan kasur dan sprey saat bangun

Kamu bisa melakukan olahraga sederhana lebih awal yakni saat bangun tidur. Merapukan spray dan kasur dapat merenggangkan otot – otot tubuh setelah tidur.

  1. Melakukan banyak aktifitas berjalan di pagi hari

Malas – malasan di tempat tidur sambil menunggu jam berangkat sungguh sangat merugikan. Kamu bisa melakukan aktifitas yang lebih positif misalnya saja membuat kopi atau teh, atau menyapu lantai. Ternyata kegiatan berjalan – jalan di dalam rummah dari kamar ke dapur untuk membuat kopi dan menyapu lantai saja sudah baik untuk mengawali pagi.

  1. Berdiri pada saat bekerja

Beberapa profesi seperti kasir, desain grafis, atau orang yang bekerja menggunakan komputer membuatnya terus – terusan duduk sepanjang hari. Nah, cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti olahraga adalah dengan berdiri sambil bekerja. Cara ini ampuh untuk membakar kalori, setidaknya 35 kalori akan terbakar saat kamu bekerja sambil berdiri selama 1 jam.

  1. Jinjit kaki

Jinjit kaki ternyata merupakan aktifitas yang cukup membakar kalori. Kamu bisa berjinjit pada saat menanti teman untuk berangkat ke kampus atau rekan kerja, pada saat mencuci piring atau pada saat bekerja. Jinjitkan kaki selama 15 detik, lalu tetakkan tumit, ulangi cara ini hingga berkali – kali.

  1. Gerakan kaki pada saat duduk

Cara lain yang dapat dilakukan sebagai pengganti olahraga ringan adalah dengan gerakan – gerakan kaki ada saat duduk. Lakukan gerakan seperti sedang baris di tempat dengan menghentak – hentakkan kaki. Dengan begitu kaki menjadi lebih rileks dan kalori juga bisa terbakar.

  1. Tangga adalah tempat olahraga ringan terbaik

Bersyukurlah jika tempat tinggal, kampus, sekolahan atau tempat kerja kamu memiliki banyak tangga. Disini kamu bisa sekalian melakukan olahraga ringan. 12 anak tangga yang kamu lewati sudah membakar 5 kalori. Bayangkan jika setiap hari kamu melakukannya hinggak berkali – kali dalam sehari?

Jadi, jika tidak dalam keadaan terpepet atau tengah tidak enak badan, sebaiknya hindari menggunakan eskalator atau lift.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas