Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Cara Cepat dan Lengkap Menambah Berat Badan Agar Memiliki Tubuh yang Ideal

Memiliki tubuh yang ideal tentunya merupakan dambaan semua orang. Karena tubuh yang ideal bukan saja masalah kecantikan, tuntukan pekerjaan atau pantas tidaknya seseorang dilihat oranglain. Tetapi jauh dari itu, tubuh yang ideal juga menandakan jika seseorang tersebut memiliki tubuh yang sehat.

Kebanyakan wanita merasa kurang percaya diri dengan ukuran tubuhnya yang terlalu gemuk, padahal ternyata banyak juga orang yang berusaha melakukan berbagai cara untuk menaikkan berat badan untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal.

tubuh idealNah, sekarang kamu pasti ingin memiliki tubuh yang ideal bukan? Apalagi jika tubuh kamu dirasa terlalukurus. Nah, sebelumnya alangkah lebih baik jika kamu mengerti beberapa sebab mengapa seseorang sulit gemuk.

  1. Akibat salah makan
  2. Pola makan yang tidak sehat
  3. Kesalahan dalam melakukan olahraga
  4. Terlalu banyak kegiatan yang menguras tenaga atau pikiran
  5. Faktor keturunan

Setidaknya itulah 5 faktor penyebab mebgapa seseorang sulit untuk memperoeh badan yang ideal. Nah, kini saatnya kamu menyimak tips – tips agar memperoleh tubuh yang idel dengan cara menambah berat badan.

  1. Mengubah kebiasaan makan

Yang kamu perlukan adalah mengonsumsi aneka makanan padat untuk menambah berat badan. Mungkin kamu adalah orang yang tidak suka sarapan dengan makanan padat dan mengenyangkan. Nah, saat ini waktunya kamu untuk membiasakan diri untuk sarapan dan makan makanan pada setidaknya 3 kali dalam sehari. Ini adalah cara terbaik agar berat badan kamu bisa bertambah.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah tidak minum sebelumatau pada saat makan. Karena terlalu sering minum atau banyak minum pada saat maupun sebelum makan dapat membuat kamu lebih mudah kenyang. Inilah yang membuat kamu lebih sedikit makan. Jadi, mulai sekarang, biasakan hanya minum pada saat kamu sudah selesai makan sehingga perut kamu memiliki ruang yang cukup untuk menampung lebih banyak makanan.

  1. Meningkatkan kalori dan makanan bergizi

Kini sudah saatnya untuk kamu lebih memperhatikan menu makan kamu. Untuk memperoleh berat badan yang ideal, tidak cukup hanya dilakukan dnegan cara banyak makan. Tetapi gizi yang terkandung juga harus diperhatikan. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti daging, ayam, ikan, youghurt maupun kacang – kacangan.

Nah, kamu juga bisa mulai membeiasakan untuk minum susu setiap hari menjelang tidur. Cara ini juga efektif untuk meningkatkan berat badan kamu apalagi jika kamu juga mengonsumsi susu penambah berat badan.

  1. Istirahat yang cukup

Selain memperhatikan konsumsi makanan serta pola makan, yang tidak kalah penting adalah melakukan istirahat yang cukup. Tidurlah sesuai dengan aturan ideal tidur yakni sekitar 7 sampai dengan 8 jam per hari. Tidur siang yang cukup juga bisa dilakukan. Memanfaatkan waktu libur untuk beristirahat adalah serangkaian istirahat yang baik dipilih.

  1. Biasakan hidup sehat

Hidupsehat bisa dimulai dari olahraga secara teratur. Tenag saja, olahraga tidak serta merta menyebabnkan lemak kamu terbakar dan semakin membuat kamu kurus. Pilih olahraga ringan setidaknya cukup untuk membuat kamu lebih fresh dan meningkatkan nafsu makan. Jangan lupa juga setelah berolahraga imbangi dengan makanan bergizi atau jus setelah berolahraga.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas