Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Perawatan Kuku di Rumah ala Manikur Salon, Mau?

Bagi sebagian orang, merawat kuku ke salon memang bukan salah satu pilihan yang paling pas. Selain harus meluangkan banyak waktu, melakukan manikur ke salon juga cukup menguras biaya. Oleh karenanya kini banyak wanita yang jusru ingin belajar merawat kukunya sendiri di rumah. Selain dapat di lakukan kapanpun,perawatan kuku di rumah tentunya akan lebih menghemat pengeluaran.

perawatan kuku - manikur

Nah, jika kini Anda juga memutuskan untuk melakukan perawatan kuku di rumah, maka Anda pasti akan membutuhkan tips – tips di bawah ini.

  1. Mulailah dengan membersihkan kuku

Perawatan kuku pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan kuku. Baik yang sebelumnya pernah di cat, maupun yang belum sekalipun. Untuk yang sudah di cat, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan cairan khusus pembersih cat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cuka putih untuk membersihkan kuku. Mencuci tangan dengan bersih tentunya juga harus di lakukan, gunakan sabun antibakterial agar lebih maksimal.

Nah berikut ini tahap – tahap membersihkan kuku sebelum dilakukan manikur :

  • Siapkan air hangat, rendam kuku selama 15 menit
  • Sikat kuku dengan sikat halus
  • Rapikan kuku degan memotong bagian bagian yang sekiranya kurang rapi, jangan biarkan kuku terlalu panjang
  • Cuci tangan dengan menggunakan sabun pencuci tangan khusus
  • Keringkan dengan handuk, dan biarkan hingga kuku tidak lagi lembab.

 

  1. Mulai mengecat kuku

Perawatan kuku yang kedua adalah mengaplikasikan nail polish pada kuku. Sebelumnya tentunya Anda sudah memilih cat yang akan di gunakan.

  • Pastikan Anda memilih cat yang baik dan aman untuk kuku Anda. Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih warna yang sesuai dengan kulit Anda agar Anda tampil lebih maksimal.
  • Lakukan manikur dari kuku yang paling kecil, lalu berakhir di ibu jari agar lebih mudah.
  • Selain itu, menggunakan base coat juga merupakan bagian yang tidak boleh di lupakan. Base coat sendiri berfungsi melindungi kuku dari kutek yang mengandung bahan – bahan kimia berbahaya.
  • Aplikasikan nail remover dari pangkal kuku ke ujung kuku untuk membentuk hasil yang bagus.
  • Setelah selesai, jangan lupa untuk mengoleskan top coat agar cat mampu bertahan lama.

 

  1. Perawatan kuku

Karena mengecat saja tidak cukup. Jadi agar kuku tampak sehat dan cat kuku bisa bertahan lebih lama, Anda perlu melakukan hal – hal berikut ini :

  • Hindari terlalu sering melakukan kontak kuku dengan air panas karena dapat membuat cat kuku mudah hilang dan juga dapat merusak kuku.
  • Aplikasikan ulang top coat setidaknya dua hari sekali agar cat kuku tetap terlihat baru dan berkilau.
  • Saat ini sudah banyak tersedia vitamin kuku yang dapat di gunakan untuk perawatan kuku yang sering di cat. Jadi, gunakan vitamin kuku agar tidak rusak.

Nah, itulah beberapa tahap dan cara melakukan perawatan kuku di rumah ala manikur salon. Sekarang Anda sudah tidak bingung lagi bukan? Tetapi sebaiknya, jangan terlalu sering menggunakan cat kuku. Sesekali biarkan kuku Anda beristirahat. Karena bagaimanapun cat kuku mengandung berbagai bahan kimia berbahaya.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas