Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tips Merawat Rambut Wanita yang Sering Menggunakan Helm

Sebagai wanita, melakukan berbagai cara untuk merawat rambut tetap indah dan sehat sangat penting di lakukan. Tetapi terkadang beberapa aktifitas membuat rambut menjadi rusak dan mengalami berbagai masalah.

Nah, salah satu masalah yang kini paling sering di hadapi adalah penggunaan helm yang lama. Apalagi saat ini sedang musim liburan. Sehingga tentunya akan banyak waktu dimana kamu harus menggunakan helm untuk berlibur atau traveling dengan motor misalnya.

merawat rambut yang di helm i

Helm menjadi item yang sangat penting dan tidak bolleh di lewatkan selama perjalanan dengan motor. Tetapi sayangnya penggunaan helm juga bisa membuat tatanan rambut menjadi rusak, lepek, karena berkeringat sehingga menimbulkan bau tidak sedap serta berbagai masalah. Misalnya saja berketombe dan rambut rapuh.

Nah, untuk itu kamu perlu melakukan perlakuan khusus jika kamu sering menggunakan helm. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan keindahan rambut dan cara merawat rambut kamu.

  1. Senantiasa menjaga kebersihan

Yang terpenting adalah kebersihan. Rambut yang di helmi dalam keadaan kotor tentunya akan semakin memperparah keadaan. Kotoran yang bercampur dengan keringat serta debu akan menimbulkan berbagai masalah.

Jadi pastikan rambut kamu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan helm.

  1. Rambut yang kering

Pastikan rambut dalam keadaan kering pada saat menggunakan helm. Karena rambut yang basah jika tertutup akan membuatnya berbau tidak sedap apalagi jika bercampur dengan keringat. Jadi jika rambut masih basah, keringkan terleih dahulu.

  1. Jangan mengikat rambut di atas

Sama seperti saat rambut masih basah, rambut yang di ikat pada saat menggunakan helm juga dapat merusak rambut. rambut akan mudah patah dan rontok. Selain itu, kepala akan terasa pening jika kamu mengikat rambut di atas. Jadi jika terpaksa harus mengikat rambut. ikat di bawah sebatas leher.

  1. Bila perlu gunakan kain pelapis atau scraft

Jika kulit kepala kamu mudah sekali berkeringat atau kamu tengah melalkukan perjalanan amat jauh, kamu bisa menggunakan scraft di kepala kamu. Selain itu bisa juga dengan melapisi bagian dalam helm dengan kain penyerap keringat. Misalnya saja handuk kecil. Dengan begitu keringat bisa terserap sehingga rambut tidak bau.

  1. Menjaga kebersihanhelm

Yang tidak kalah penting adalah sennatiasa menjaga kebersihan helm. Pastikan helm benar – benar dalam keadaan bersih. Jika helm kotor, maka bisa membuat rambut kamu tertular kotor. Jadi jaga kebersihannya dengan mencucinya secara rutin, atau paling tidak sebulan sekali.

Nah, itulah cara merawat rambut untuk kamu wanita yang sering menggunakan helm. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas